.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, December 1, 2011

jajaran Grup 2 Kopassus Kartasura melaksanakan latihan terjun payung di wilayah Kab. Sukoharjo

Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI jajaran Grup 2 Kopassus Kartasura melaksanakan latihan terjun payung di wilayah Kab. Sukoharjo tepatnya Ds Pesanggrahan Kec Sukoharjo dan Ds Parangjoro Kec Grogol pada hari Rabu (30/11).
Kegiatan latihan di laksanakan mulai pukul 06.00 s/d 10.00, pasukan yang akan melaksanakan penerjun di berangkatkan dari bandara Adi Sumarmo menggunakan pesawat Hercules C.130 di bagi dalam 5 sortye dengan jumlah penerjun sebanyak 317 orang , dan pada malam harinya pada pukul 19.30 di lanjutkan latihan penerjunan taktis yang rencananya akan di ikiti sebanyak 90 penerjun. Nampak hadir di lokasi pendaratan letkol Inf Agus Widodo Danyon 21, Letkol Inf Iwan Setiawan Wadan Grup 2 Kopassus mengawasi jalannya latihan .Kegiatan penerjunan ini merupakan program kerja satuan Kopassus dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pasukan elit TNI-AD yang merupakan komponen utama dalam mengamankan dan menjaga keutuhan NKRI. Di lokasi pendaratan banyak personil militer dari Kopassus dan Kodim 0726 Sukoharjo yang mengamankan jalannya latihan di bantu beberapa petugas medis dan PLN untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,masyarakat sekitar dan keluarga prajurit juga nampak menyaksikan dan memberikan semangat kepada prajurit yang latihan penerjunan, bahkan ada beberapa warga masyarakat yang sempat mengabadikannya lewat ponsel, Sasaran pendaratan penerjunan merupakan areal persawahan dan kegiatan berlangsung dalam keadaan lancar dan aman .