• Web
  • Kodim0726
  • LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat │ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial │ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah │ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat │ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial │ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat │ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial │ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah │ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat │ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial │

    Rabu, 26 September 2012

    LOMBA PBB HUT TNI


    Rabu (26/9) 12 perwakilan SMU / SMK se-Kab. Sukoharjo saling unjuk kebolehan dalam lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) di Stadion Merdeka Jombor Sukoharjo yang di selenggarakan Kodim 0726 Sukoharjo dalam rangka HUT TNI Ke 67 Th 2012.

    Koordinator lomba PBB Kapten Inf Senen dalam penjelasannya mengatakan  lomba PBB berpasukan peserta  terdiri dari 30 orang dan 1 orang komandan sebagai pemberi aba-aba, Luas lapangan yang digunakan berukuran 35 m x 35 m.  Peserta lomba  PBB  harus memakai pakaian seragam masing-masing sekolah dengan materi lomba  penghormatan, istirahat di tempat, lencang kanan, setengah lencang kanan, hadap kanan, lencang depan, jalan di tempat, maju jalan, hadap kiri maju jalan, balik kanan maju jalan, langkah biasa ke langkah tegap, hadap kanan haluan kanan,  kriteria non teknis yang di nilai antara lain jumlah peserta, kerapian pakaian, kebersihan pakaian, keseragaman pakaian, kelengkapan pakaian, kekompakan gerakan, semangat dan disiplin peserta lomba.
    Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu disela sela kegiatannya menyempatkan diri melihat aksi para pelajar di arena lomba PBB dan mengatakan bahwa semangat persaudaraan, disiplin, kekompakan, jiwa patriotisme dan nasionalisme  para pelajar harus di salurkan kearah yang positif agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda.
    Di banyak tempat kita melihat pemberitaan perkelahian antar pelajar, salah satunya perkelahian  antara pelajar SMA Negeri 70 dan SMA Negeri 6 Jakarta di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, pada Senin (24/9/2012). Seorang siswa kelas X SMA Negeri 6, an. Alawy meninggal dunia setelah mengalami luka akibat terkena tusukan  senjata tajam di bagian dada. Hal ini sangat memprihatinkan dan  merugikan banyak pihak. Terutama terganggunya proses belajar mengajar di sekolah tersebut dan yang paling mengkhawatirkan kita semua adalah berkurangnya rasa cinta, persaudaraan penghargaan siswa terhadap toleransi  perdamaian dan nilai-nilai hidup orang lain. Para pelajar itu berperilaku bahwa kekerasan adalah cara yang paling efektif untuk memecahkan masalah mereka. Akibat yang terakhir ini jelas harus di sikapi dan menjadi perhatian semua pihak karena  memiliki konsekwensi jangka panjang terhadap kelangsungan hidup bermasyarakat di Indonesia.
    SMU / SMK yang berhasil keluar sebagai pemenang lomba PBB HUT TNI antara lain :
    Juara I            : SMK Taman Siswa Sukoharjo
    Juara II           : SMK Negeri 2 Grogol
    Juara III          : SMU Negeri 1 Mojolaban