• Web
  • Kodim0726
  • LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat │ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial │ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah │ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat │ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial │ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat │ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial │ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah │ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat │ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial │

    Selasa, 13 November 2012

    PEMKAB SUKOHARJO SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA ALAM


    Selasa (13/11). Pemkab Sukoharjo menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam periode Januari hingga Juli 2012. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, di damping muspida Kab. Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, 

    Bupati Wardoyo Wijaya mengungkapkan, bantuan untuk korban bencana diberikan bervariasi sesuai kerugian yang dialami warga. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah terhadap korban bencana alam. Dikatakan, pemberian bantuan sengaja dilakukan secara bersamaan di Pendopo Pemkab untuk menghindari terjadinya potongan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
    “Saya himbau bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Harus bersyukur berapapun besarnya bantuan yang diterima. Bantuan untuk korban bencana diserahkan kepada 259 penerima. Bantuan untuk korban bencana tersebut sebesar Rp 330.050.000. Selain itu, Pemkab juga menyerahkan pembayaran tagihan air bersih yang telah didroping ke wilayah kekeringan yang mencapai Rp 27 juta.
    Bagi warga masyarakat yang belum menerima bantuan agar segera melaporkan ke Kelurahan dan Kecamatan selanjutnya agar segera dilaporkan ke Pemkab yang menangani korban bencana alam.
    Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukoharjo (BPBD) Ir.Suprapto menjelaskan bahwa penerima bantuan sejumlah 259 orang korban bencana periode kejadian bulan Januari s/d Juli 2012 dengan nilai  bantuan sebesar Rp.  330.050.000 dan air bersih untuk bencana kekeringan sebesar Rp. 27.000.000 sehingga total bantuan sebesar Rp. 357.050.000. Korban bencana akibat dari banjir, angin rebut, kebakaran. Nilai bantuan masing-masing korban tidak sama antara 500.000 s/d 5.000.000 menyesuaikan tingkat kerusakan dan kerugian yang dialami..