.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, February 20, 2016

LINANGAN AIR MATA, MENGHANTARKAN KEPINDAHAN TUGAS LETKOL INF RIYANTO, S.I.P



Sabtu (20/02/2016)  Suasana haru dan tetesan air mata seluruh personel Kodim 0726/Sukoharjo tak bisa terbendung saat melepas dan menghantarkan kepergian Letnan Kolonel Inf Riyanto, S.I.P beserta  Ibu Nanik Riyanto keluar dari Makodim 0726/Sukoharjo untuk menjalankan tugas yang baru sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kodam IV/Diponegoro Semarang.

Perasaan haru, syahdu menyeruak di setiap perasaan anggotanya sehingga suasana yang seharusnya dilaksanakan dengan suasana gembira atas keberhasilan seorang Komandan membawa anakbuahnya mencapai titik puncak dalam pembinaan Teritorial berubah menjadi suasana haru, bahkan lagu “Kapan-Kapan, Kita Berjumpa Lagi” pun yang seharusnya dinyanyikan mengiringi kepergiannya tidak selesai dinyanyikan oleh seluruh anggotanya, semua terbawa dalam suasana.
Salah satu anggotanya yang tak mau disebutkan namanya, saat dimintai keterangan mengatakan  Beliau terlalu dekat dengan anggotanya, bahkan beliau bukan seorang Komandan akan tetapi seorang Bapak yang membina dan mengarahkan anak-anaknya. Dalam bergaul dan bersilaturahmi beliau tidak tebang pilih antara anggota yang berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta masyarakat sekitar. Beberapa prestasi telah diraihnya dengan membawa Kodim 0726/Sukoharjo meraih Juara I pada Lomba Pembinaan Teritorial Utama TA. 2014/2015 jajaran TNI-AD se Indonesia, Juara I pada Lomba Pembinaan Teritorial Utama TA. 2014 Tk Kodam IV/Diponegoro, Meraih Pin Emas dari Prasiden RI dalam Peningkatan Swasembada Pangan Nasional sehingga beliau ikut bersama kementrian pertanian dalam Study Banding ke Negara Vietnam tentang swasembada pangan. Keberhasilan mengerahkan ribuan masa dalam penyelenggaraan Drama Kolosal, sehingga ditampilkan dalam acara Memperingati Hari Juang Kartika di Ambarawa, katanya.
Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan dalam tradisi penerimaan anggota baru keluarga besar Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro S Ip beserta ibu. Pelantikan dan serah terima Pejabat Dandim 0726 Sukoharjo telah di laksanakan pad hari Jum'at 19/2/2016 oleh Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Maruli Simanjuntak diikuti para Dandim, Kasi dan Dan/Ka/Pa Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 074/Warastratama serta para tamu undangan.