.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, October 29, 2017

HUT SAKA WIRA KARTIKA WILAYAH SUKOHARJO GELAR BHAKTI SOSIAL

Sukoharjo (29/10/17) Beberapa kegiatan Bhakti sosial dilaksanakan oleh Saka Wira Kartika binaan Kodim 0726/Sukoharjo (28/10). Saka Wira Kartika adalah salah satu Satuan Karya Pramuka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat.
Bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara. Dalam ulang tahunnya yang ke 10 di tahun 2017 ini, bekerja sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Sukoharjo Kegiatan Bhakti Sosial di gelar di beberapa tempat.


Bertempat di SMPN 1 Polokarto 79 orang Pramuka Saka Wira Kartika dari SMPN 1 Polokarto melaksanakan kegiatan berupa pembersihan lingkungan sekolah bersama 14 anggota Koramil 11 Polokarto. Sedangkan di Terminal Sukoharjo 45 Pramuka Saka Wira Kartika SMK Taman Siswa Sukoharjo beserta 10 orang masyarakat, 10 orang personel Dishub dan 5 orang anggota Koramil 01 Sukoharjo melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan Terminal bus tersebut.


Sementara itu 50 Orang Pramuka Saka Wira Kartika SMK Negeri 4 Sukoharjo melaksanakan Bhakti Sosial di Masjid Sabilul Falah di Ds. Jetis Kecamatan Baki bersama Takmir Masjid Sabilul Falah, 7 orang anggota Koramil Baki dan sejumlah perangkat desa Jetis. Kegiatan ini diisi dengan pembersihan lingkungan pencabutan dan pemotongan rumput dan membersihkan area luar dan di dalam masjid.




Demikan pula di Ds. Lorog, Kecamatan Tawangsari bertempat di Masjid Arrahman Dukuh Rejosari RT 02/03 75 orang anggota Saka Wira Kartika Koramil 04 Tawangsari melaksanakan Bhakti Pramuka pembersihan lingkungan masjid Arrahman dalam rangka HUT Saka Wira Kartika yg Ke 10, kegiatan ini didampingi 8 orang anggota Koramil dan Takmir masjid Arrahman Bpk Dasno Wiyanto. Kegiatan meliputi pembersihan lingkungan, area luar masjid dan pembersihan dalam masjid.




Sedangkan di wilayah Koramil 12 Bendosari HUT Saka Wira Kartika ke 10 ini diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal yang berhasil mengumpulkan jumlah pasien sekitar 65 orang yang datang berobat. Kegiatan ini melibatkan 3 petugas dari Dinas Kesehatan Sukoharjo dikuti oleh 20 orang anggota Saka Wira Kartika SMKN 1 Sukoharjo didampingi 7 anggota Koramil 12 Bendosari dan Bpk. Bayan Desa Mulur. Dalam kesempatan ini juga diserahkan pembagian bingkisan Sembako dari Kodim 0726/Sukoharjo sebagai tali asih kepada masyarakat.



Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Saka Wira Kartika ke 10 iniselain untuk memupuk rasa empati dan kebersamaan kepada generasi muda, diharapkan juga bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan lebih jauh lagi menumbuhkan tanggung jawab dan rasa cinta tanah air dengan cara apapun walaupun dengan hal-hal yang sederhanana, positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.