.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, October 29, 2017

KASDIM 0726/SUKOHARJO HADIRI ORASI ILMIAH HARI JADI UMS KE 59

Sukoharjo (29/10/17) Bertempat di Auditorium Mohamad Djazman alamat Pabelan Kartasura Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag dan anggota Babinsa Koramil 06 Kartasura menghadiri kegiatan Orasi Ilmiah Upacara hari jadi UMS ke 59 dalam rangka HUT UMS ke 59. Kegiatan yang dihadiri ini Ketua PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, Msi ini tak kurang dipenuhi sekitar 500 undangan dan dimulai sejak pukul 09.00 s.d 11.15 WIB.


Selain Ketua PP Muhammadiyah tampak Dr. Sofyan Anif Msi. (Rektor UMS), Koordinator kopertis wilayah VI Jawa tengah Prof. Dr. Dyp Sugiarto, Ketua pimpinan wilayah muhamadiyah Jateng Drs. Tafsir ,Mag, Rektor PTM /PTs, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi .SE, Kapolsek Kartasura Akp Demianus Palulungan, Ketua PDM Se Solo Raya dan para Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Solo raya.




Dalam sambutannya Dr. Sofyan Anif Msi selaku Rektor UMS mengungkapkan makin kuatnya tingkat kepercayaan dan recognize terhadap UMS dimana jumlah animo yang mendaftar di UMS 21 ribu meningkat dibanding tahun lalu. UMS selama 4 tahun terakhir telah melakukan pengembangan infrastruktur dan penguatan dan sistem pengelolaan PT secara modern yang berorientasi pada good governance dan berbasis IT dalam rangka merespon berbagai regulasi di bidang pendidikan tinggi serta tuntutan perkembangan perguruan tinggi kedepan. UMS dalam usianya yang ke 59 makin berkembang makin Jaya seiring dengan makin kuatnya trust atau kepercayaan dan recognize sebagai salah satu PTM yang menjadi aset bangsa ini salah satunya Adalah eksistensi th 2017/2018

UMS telah menetapkan 6 strategi
  1. Pengembangan lembaga dan sistim tata kelola secara profesional dan modern 
  2. pengembangan SDM secara profosional kompehensif dan berkelanjutan 
  3. Penguatan lembaga kerja sama luarnegri dengan melakukan peningkatan dan pengembangan program internasional baik untuk program mahasiswa maupun untuk dosen. 
  4. Reaktualisasi pengembangan Ipteks berbasis Aik melalui pengembangan kurikulum berbasis kemajuan dengan melakukan internalisasi nilai nilai Aik yang sarat dengan nilai karakter
  5. Melakukan penguatan lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat secara masif dan pisioner. 
  6. Mengembangkan sinergitas antara LPIK dengan pondok pesantren yang lebih fungsional dan berbasis pada sistim perkaderan persyarikatan.


Dalam perkembangan terkini UMS merupakan satu - satunya PTS yg masuk 8 besar PT terbaik di Indonesia menurut lembaga perengkingan internasional. UMS berhasil mendapatkan kluster atau kategori sebagai lembaga penelitian yang mandiri dari kemenristekdikti . UMS mewadahi pengelolaan dan koordinasi kinerja dosen berkaitan dengan plubikasi melalui LPII . Ums sangat memberikan prioritas pada pengembangan SDM baik dosen maupun tenaga kependidikan . UMS secara berkelanjutan melakukan berbagai terobosan kerjasama dalam bidang pendidikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat meliputi bidang pendidikan penilitian dan pengabdian masyarakat, sementara itu UMS juga aktif menjalankan kerjasama di luar negri dengan berbagai instansi luar negeri dan membuka kesempatan penerimaan bagi mahasiswa bagi luar negri untuk melanjutkan studi di UMS dengan biaya dari UMS.