.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, October 31, 2017

KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANAKAN LATBAK JATRI TRIWULAN TERAKHIR

Sukoharjo (31/10/17) Kodim 0726/Sukoharjo kembali mengasah keterampilan menembak para anggotanya. Memasuki akhir bulan pertama Triwulan ke IV ini kegiatan menembak senjata ringa (latbakjatri) di laksanakan di Lapangan Tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, yang secara teritorial kebetulan masih berada di wilayah Kodim 0726/SUkoharjo dan memiliki fasilitas yang lengkap.





"Menembak merupakan kemampuan dasar prajurit, yang senantiasa harus dipelihara kemapuannya. Materi latbakjatri kali ini meliputi Menembak senapan dan menembak pistol. Untuk menembak senapan meliputi materi menembak sikap tiarap, sedangkan menembak pistol menggunakan sikap berdiri dengan dua tangan, " kata Kapten Inf Kurniawan Jayadi selaku Danlat Latbakjatri kali ini.






Cuaca yang panas dan terik tidak menyurutkan sedikitpun semangat bapak-bapak TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo yang meskipun sudah beranjak semakin berumur. Namun rasa tanggung jawab dan kewajibn untuk mengasah kemampuan dasar militernyalah kegiatan seperti ini bukan menjadi sebuah masalah bagi seorang prajurit Kodim yang sudah terasah mentalnya saat di pasukan tempur.



"Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, prajurit yang bertugas di Satuan Teritorial/Satuan Komando Kewilayahan juga di tuntut harus tetap menjaga dan meningkatkan kemampuannya, tak terkecuali kemampuan menembak, yang tidak bisa hadir hari ini maka besok dimaksimalkan semua harus hadir sesuai absen yang ada", kata Kapten Inf Suroso yang saat itu bertindak sebagai Koormat menembak Senapan saat dimintai keterangan. Seperti diketahui Latihan Latbakjatri ini akan digelar selama 2 hari mulai hari Selasa tgl 31 Oktober s.d Rabu 1 Nopember 2017.