.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, October 31, 2017

RAPAT PERSIAPAN HARI PAHLAWAN PEMDA SUKOHARJO

Sukoharjo (31/10/17) Bertempat di di ruang aula Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo Jl. Veteran Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Sukoharjo, Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor inf Nurul Munthahar, S.Ag pada hari Selasa (31/10) 2017 pukul 09.15 hadir mengikuti rapat persiapan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Rapat ini dipimpin oleh Bapak Sarmadi SE, MSi (Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo) dan dihadiri oleh 18 orang.



Selain Kasdim 0726/Sukoharjo, para pejabat yang hadir diantaranya Bpk Sarmadi SE, MSi (Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo), Bpk Suwanto (Kabid Dayasos Dinsos Sukoharjo), Bpk Heri Purnomo SH (Perwakilan dari Dishub Kabupaten Sukoharjo), Dwi Suryadi (Perwakilan Dinas Kominfo Sukoharjo), Bpk. Candra (Perwakilan Humas dan protokol Sekda Kab. Sukoharjo), Ibu Sri Wiyati SH (Mewakili Kabag Kesra Kabupaten Sukoharjo), Bpk Dedi Rahardjo (Perwakilan Bagian Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo), Drs. Sutrisno (Perwakilan dari Dinas Kesehatan Sukoharjo) dan para tamu undangan lainnya.




Bapak Sarmadi SE, MSi (Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo) dalam rapat menyampaikan beberapa rencana agenda dalam memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 Nopember kabupaten sukoharjo diantaranya :

  1. Upacara Bendera tingkat Kabupaten di alun alun apa di halaman sekda kabupaten sukoharjo.
  2. Upacara Ziarah di TMP Swargoloyo Bakalan Polokarto setelah selesai melaksanakan upacara bendera. 
  3. Hening Cipta secara serentak di seluruh Indonesia selama 60 detik dimulai pada pukul 08.15 Wib. 
  4. Upacara bendera di instansi Pemerintahan dan Non Pemerintahan, Lembaga - lembaga Pendidikan (pada Upacara Bendera tersebut Pembina Upacara membacakan Amanat/Pidato Menteri Sosial dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017. 
  5. Pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh selama satu hari pada tanggal 10 Nopember 2017 di rumah-rumah, kantor dan lingkungan pemukiman penduduk.
Dalam pelaksanaan nantinya sebagai panitia akan bekerja sama dengan masing - masing dinas atau bagian dan kantor. Pada kegiatan peringatan hari Pahlawan tahun 2017 ini kepanitiaan meliputi di antaranya Bagian Umum, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pemerintahan, Dishub, Bagian Humas, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Kantor Kementrian Agama, BKD, Kodim, Polres dan Kesbangpol.

Sedangka Mayor Inf Nurul Munthahar dalam rapat menyampaikan pendapatnya,"Pelaksanaan upacara. untuk pejabat upacara mohon disiapkan betul dan agar di cadangkan masing - masing petugas ataupun pejabat upacara".

"Untuk personil/petugas upacara dari Kodim maupun Polres Sukoharjo nantinya biar bisa di koordinasikan dengan baik, karena dalam institusi Kodim dan Polres untuk kepangkatan harus diperhatikan, karena berhubungan dengan hierarki penghormatan yang harus sesuai Tata Upacara. Upacara Hari Pahlawan sebaiknya di halaman Sekda Kabupaten Sukoharjo, karena di alun alun Sukoharjo kurang kondusif untuk transit Muspida plus", paparnya.

Rapat hari ini merupakan rapat pendahuluan dalam rangka persiapan memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017, rencananya akan dimatangkan lagi pada rapat lanjutan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 06 Nopember 2017 di Kantor Dinas Sosial Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.