.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, November 14, 2017

DANRAMIL GATAK BERI MATERI PPBN SMPN 1 GATAK

Kegiatan Pendahuluan Bela Negara terus dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, termasuk apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 07 Gatak Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini Selasa (14/11) pada pukul 09.00 WIB melaksanakan pemberian materi PPBN kepada Siswa-siswi SMPN 1 Gatak desa Blimbing Kecamatan Gatak-Sukoharjo.




Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMPN 1 Gatak diikuti oleh sekitar 110 siswa-siswi SMPN 1 Gatak. Dalam kesempatan tersebut Danramil 07 Gatak Kapten Inf Suroso menyampaikan materi tentang pentingnya Bela Negara bagi generasi muda dihadapkan pada setiap hakekat ancaman. Dalam hal ini ancama bagi bangsa dan negara tidak selalu identik dengan kekuatan bersenjata, namun bisa melalui perang asimetris dengan cara-cara menghancurkan sendi-sendi kehidupan Generasi Muda melalui perusakan ahklaq dan moral.



Ancaman-ancaman ini begitu nyata dan efektif untuk memutus generasi penerus bangsa, sebuah bangsa akan kehilangan generasi-genarsi penerus terbaiknya karena rusak moral, ahklaq menjadi pecandu narkoba, mati muda dan para pelaku kriminal. Dari situlah generasi penerus bangsa menjadi terputus dan mengalami kemunduran dan kehancuran, sehingga memudahkan asing untuk menguasai sendi-sendi kehidupan bangsa ini.

Dalam hal ini Bela Negara para generasi muda adalah dengan cara waspada terhadap gelombang perang asimetris melalui perilaku-perilaku positif, menjaga sikap nasionalisme, cinta tanah air, tidak terjebak narkoba dan kejahatan lainya, serta melaksanakan tuntunan & ajaran agamanya dengan baik agar terjaga ahklaq dan moralnya.

Selain dihadiri Danramil 07 Gatak, tampak siswa-siswi didampingi Kepala SMPN 1 Gatak Bp. Drs. Muh.Akrom, M.Pd, Sekcam Agus Widodo, S.Sos yang pada saat itu berkesempatan memberikan sambutan dan prakata, Kapolsek Gatak, hadir pula Babinsa desa Blimbing Serka Pri Haryanto.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.