.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, November 15, 2017

SOSIALISASI PERCEPATAN GERAKAN ODF WILAYAH NGUTER DI DESA PENGKOL

Sukoharjo (15/11/17). Gearakan ODF merupakan gerakan stop buang air sembarangan di tengah masyarakat. Seperti halnya pagi ini, Babinsa desa Pengkol Sertu Sugeng pada hari ini Rabu (15/11) pukul 09.00 mendampingi para Kepala Desa wilayah Nguter melaksanakan sosialisasi dan percepatan gerakan ODF (open defecated free) di wilayah kabupaten Sukoharjo Tahun 2017. Kegiatan ini di laksanakan di Balai Desa Pengkol, Kecamatan Nguter.


Tiga wilayah yang turut menghadiri sosialisasi ini meliputi warga dari desa Pengkol, desa Jangglengan dan desa Tanjungrejo tampak dengan serius mendengarkan pengarahan dari Tim gerakan dan percepatan ODF, didampingi Kades Pengkol, Kades Jangglengan, Kades Tanjungrejo, Ketua BPD beserta anggota dan turut hadir para Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.


Perilaku buang air besar sembarangan masih menjadi kebiasaan sebagian kecil masyarakat di daerah Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Meskipun prosentasenya kecil namun jika kebiasaan ini tetap dibiarkan maka akan mengganggu kesehatan masyarakat sekitarnya. Penggunaan jamban sehat bisa mencegah munculnya berbagai penyakit akibat pencemaran air. Banyak penyakit akibat water desease, seperti kolera, disentri, tifus dan lainnya, agar hal ini benar-benar menjadi pengetahuan dan membuka kesadaran masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.