.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, January 11, 2018

PRAJURIT KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANKAN TEST GARJAS DATA AWAL UKP

Sukoharjo (11/01/18) Sejumlah prajurit Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini Kamis (11/01) pukul 07.00 melaksanakan latihan Kesegaran Jasmani (Samapta) dalam rangka untuk memperoleh data awal bagi prajurit yang akan naik pangkat pada periode 1-10-2018.


Sejumlah 38 prajurit yang melaksanakan Samapta pada pagi itu, semua merupakan prajurit yang akan melaksanakan test Kesegaran Jasmani kenaikan pangkat dari berbagai jenjang kepangkatan terdiri atas 3 Tamtama dan 35 orang Bintara.


Data awal diperlukan oleh staf personel dan staf operasi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan awal nilai Samapta Prajurit, apakah memenuhi batas bawah lulus atau di bawah batas lulus (Passing grade). Hal ini berhubungan dengan pembinaan fisik hari-hari kedepan yang akan dilaksankan oleh staf operasi dalam rangka menyiapkan prajurit agar lulus test kesegaran jasmani kenaikan pangkat (UKP) yang akan dilaksanakan di Makorem 074/Warastratama.





Kenaikan pangkat adalah merupakan hak dan kesejahteraan prajurit, selain memerlukan kinerja yang baik, kepribadian yang baik dan yang tak kalah penting harus lulus Test Kesegaran Jasmani di semua item meliputi Kesegaran jasmani A lari sejauh 3200 meter dengan batasan waktu tertentu, Kesegaran jasmani B terdiri atas Push Up, Pull Up, Sit Up dan Shuttle Run dan Renang Militer dengan jarak 50 meter, dimana semua penilaian diklasifikasikan dan di kategorikan berdasarkan kelompok umur.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.