.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, January 12, 2018

UNTUK DATA AWAL KENAIKAN PANGKAT,PRAJURIT KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANAKAN RENANG MILITER

Sukoharjo (11/01/18) Para prajurit Kodim 0726/Sukoharjo yang akan melaksanakan UKP periode 1-10-2018 pada hari ini Jum'at (12/01) sekitar pukul 09.30 wib intensif melaksanakan latihan Kesegaran Jasmani Renang Militer di kolam renang Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Renang militer merupakan salah satu item Test Samapta yang harus dilaksnakan, latihan ini adalah dalam rangka untuk memperoleh data awal nilai Kesegaran Jasmani bagi prajurit yang akan naik pangkat pada periode 1-10-2018.





Dipandu oleh Peltu Sunardi, sebanyak 38 prajurit yang melaksanakan Renang Militer pada pagi itu, semua merupakan prajurit yang akan melaksanakan test Kesegaran Jasmani kenaikan pangkat dari berbagai jenjang kepangkatan yang terdiri atas 3 Tamtama dan 35 orang Bintara. Test renang militer dinilai berdasarkan berapa waktu yang didapatkan dalam melaksanakan renang militer (menggunakan perlengkapan pakaian) pada jarak 50 meter.



"Semua keterampilan dan kemampuan militer pada dasarnya harus dilatihkan, semahir apapun seorang militer menguasai kemampuannya, maka kemampuan itu akan hilang jika tidak pernah dilatihkan lagi, maka benarlah motto tentara professional yang menyebutkan "Kami bukan tentara hebat, tetapi terlatih" dengan rajin berlatih kemampuan akan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan", kata Pasipers Kapten Czi Hartono.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.