.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, February 14, 2018

KORAMIL 06 KARTASURA BERIKAN MATERI PBB DAN OUTBOUND KEPADA MAHASISWA PPG UMS

Sukoharjo (14/02/18) Sejumlah 54 orang Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Surakarta pada hari Selasa (13/02) pukul 08.00 wib s.d 15 00 Wib, mendapatkan pelatihan Outbound dan pelatihan PBB bertempat di Kampus-4 UMS Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. Pelatihan dilaksanakan oleh anggota Koramil 06 Kartasura Kodim 0726/Sukoharjo dipimpin oleh Pelda Gede Sudewa beserta 8 anggota lainnya.




Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam bidang keguruan, diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin. Pelatihan Outbound dan PBB merupakan materi tambahan yang perlu bagi para mahasiswa khususnya untuk membentuk karakter dan kepribadian.



Dalam Outbound terdapat pembentukan karakter meliputi komunikasi efektif (effective communication), pengembangan tim (team building), pemecahan masalah (problem solving), kepercayaan diri (self confidence), kepemimpinan (leadership), kerja sama (sinergi), permainan yang menghibur dan menyenangkan (fun games), konsentrasi/fokus (concentration) dan kejujuran/sportivitas. Sedangkan dalam PBB bisa diperoleh manfaat melalui pembentukan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.