.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 26, 2018

UPACARA BENDERA DI SDN 03 KAMAL BULU, BABINSA AJAK PARA SISWA RAJIN BELAJAR & TAATI ATURAN

Sukoharjo (26/02/18) Babinsa Koramil 03 Bulu Kodim 0726/Sukoharjo wilayah desa Kamal Serda Supardi pada hari Senin (26/02) pukul 07.00 bertindak sebagai Pembina Upacara Pengibaran bendera merah putih di halaman SDN 03 Kamal kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini merupakan bentuk pemberian wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 03 Kamal sejak dini, agar tertanam dalam jiwa mereka kecintaan terhadap bangsa dan negaranya.






Di dalam amanatnya Pembina Upacara mengajak kepada para siswa/siswi agar mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara rajin belajar, mentaati aturan yang telah dibuat oleh sekolah,sehingga para siswa/siswi akan nyaman dan fokus dalam belajar karena tercipta suasana yang kondusif.




Kondusifitas proses belajar mengajar akan tercipta rasa aman di lingkungan sekolah, berpengaruh terhadap transfer ilmu pengetahuan kepada siswa akan berjalan lancar, sehingga akan menghasilkan para murid-murid yang cerdas dan menghasilkan generasi yang berkualitas. Lahirnya generasi-generasi yang pintar, cerdas dan beretika baik adalah merupakan modal dasar ketahanan sebuah negara, dengan generasi-generasi seprti ini akan tercipta sumber daya manusia unggul yang sangat diharapkan untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara.

Upacara pengibaran bendera ini selesai pada pukul 07.45 wib diikuti oleh 10 orang Guru SDN 03 Kamal, 7 orang peserta KKN dari Mahasiswa UMS, Siswa/Siswi SDN 03 Kamal sekitar 50 Orang, selama kegiatan berjalan dengan sangat tertib dan aman.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.