.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, March 12, 2018

BHAKSOS PENGOBATAN GRATIS KEMBALI DIGELAR WUJUDKAN SINERGITAS DAN KEPEDULIAN KEPADA WARGA NGUTER

Sukoharjo (12.03/18) Bertempat di balai desa Pengkol, Kecamatan Nguter, KAbupaten Sukoharjo, dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis pada hari Jumat (09/03) yang digelar pada pukul 08.00 s.d 10.45 wib. Kegiatan Bhakti sosial pengobatan gratis kepada warga Ds. Pengkol Kec. Nguter Kabupaten Sukoharjo ini merupakan kerjasama Korem 074/Warastratama, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo, dan Polres Sukoharjo.

Masyarakat tampak berbondong-bondong mengikuti kegiatan ini, sekitar 120 orang hadir untuk mendapatkan pelayanan pengobatan. Kasdim 0726 Sukoharjo, Mayor Inf Nurul Muthahar,S.Ag mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga yang terdampak limbah bau PT RUM. Dengan harapan dapat memberikan layanan kesehatan yang sempat terdampak limbah PT RUM.


Kasdim menambahkan, pada dasarnya situasi warga sekitar PT RUM sudah semakin kondusif. Pihaknya berpesan kepada warga agar kondusifitas wilayah yang sudah berjalan normal itu terus dijaga. Pihaknya berharap, warga menjadi garda paling depan dalam melawan upaya-upaya yang mengusik ketenteraman warga dengan mengait-ngaitkan masalah limbah PT RUM.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pengkol, Sugiyo mengatakan antusias warga memeriksakan diri cukup tinggi. Menurutnya ada lebih dari 100 warga yang memanfaatkan program pengobatan gratis tersebut. Berdasarkan catatan petugas medis, rata-rata warga yang datang mengeluh nyeri, pega-pegal dan tensi tinggi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kol inf Senmatonda (Pa Ahli Dam IV/Dip), Mayor Inf Kusminin (Pasiter Rem 074/Wrt), Mayor Inf Nurul Muthahar (Kasdim 0726/skh), Kapt Arm Ari Murwanto (Stafter Korem 074/Wrt), Kaptn Arh Bahrun, ST (Danramil 02/Nguter), Lettu Inf Mardiyanto (Pasiter Dim 0726 Skh), Bu atik dari PT Rum , Tim Kes dari DKT Solo, Tim Kes Polres Skh, Personel Puskesmas Nguter, Kepala Desa Pengkol dan para anggota Ramil 02/Nguter.

Kegiatan ini melibatkan para personel kesehatan dan Dokter dari Denkesyah 04.04 Surakarta yang mengoperasionalkan personel Poskes Kodim 0726/Sukoharjo, dari Polres Sukoharjo, dari Pemkab Sukoharjo dan tenaga medis dari PT.Rum. Diikuti oleh 107 Pasien warga Ds. Pengfkol Kecamatan Nguter, kegiatan meliputi Registrasi/ Pendaftaran, pemeriksaan Tensi, pemeriksaan gangguan kesehatan dari dokter dan pengammbilan obat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.