.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, March 24, 2018

KORAMIL 06 KARTASURA BELI GABAH PETANI DI DESA SINGOPURAN

Sukoharjo (24/03/18) Pada hari ini Jumat (23/04) pukul 08,30 wib Koramil 06 Kartasura Kodim 0726/SUkoharjo melaksanakan kegiatan Serapan Gabah (Sergab) di wilayah Koramil 06/Kartasura tepatnya di Desa Singapuran Kecamatan Kartosuro Kabupaten Sukoharjo. Sergap ini dilaksanakan pada lahan milik Bapak Tarto warga Singopuran Rt 1/2 Kartasura.



Lahan seluas 10.000 m tersebut menghasilkan panen padi jenis IR 64 dengan berat sekitar 2459 Kg. dihadiri Danramil Kartosuro Kapten Chb Marsiyo, Kapolsek Kartosuro di wakili iptu Bariman, Camat Katosuro di wakili Bpk Agung, Ketua PPL Kartosuro Bpk Wuryanto. Kepala Desa Singapuran Bpk Slamat Sudiyono dan Kapoktan /Gapoktan Bpk Tarto.





Panen padi milik bapak Tarto ini dibeli oleh Tim Sergap Kodim wilayah Koramil 06 Kartasura dengan harga jual Rp 4450,-/kg sehingga bapak Tarto memperoleh total nilai penjualan panen padi kali ini sebesar Rp. 10.942.550,-.

"Alhamdulillah pak, cukup untuk kebutuhan biaya sehari-hari dan modal untuk tanam padi berikutnya, kalau ada sisa akan kami tabung untuk biaya anak sekolah," tukas bapak Tarto. Untuk sistem Sergab kali ini petani langsung mendapatkan uang tunai dari Tim Sergab secara langsung, merupakan bentuk kerjasama Kodim, Dispertan dan BRI untuk mensukseskan target serapan gabah tahun 2018 ini.