.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, March 2, 2018

LEPAS KKN MAHASISWA UMS DESA MULUR LAKSANAKAN PENGAJIAN AKBAR

Sukoharjo (02/03/18) Setelah beberapa minggu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, sekitar 70 orang Mahasiswa Faklultas Keguruan dan Ilmu Pnedidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta pada hari Kamis (01/03) mengakhiri masa tugasnya.




KKN UMS kali ini mempunyai nilai strategis dalam membentuk karakter calon Guru yang professional dengan didukung Guru harus memiliki empat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional , kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial. Program KKN merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi itulah mahasiswa diterjunkan ke desa-desa membantu masyarakat.

Setelah menyelesaikan tugasnya selama KKN di desa Mulur, dalam rangka perpisahan dengan para Mahasiswa UMS sebagai wujud syukur baik dari fihak desa maupun para mahasiswa, malam itu dilaksanakan pengajian Akbar di balai desa Mulur.




Pengajian akbar ini mendatangkan pembicara Ustad Drs Wahyono, sementara itu juga hadir dalam acara ini Dosen pembimbing lapangan Drs Cipto Subadi M.Sc, Pimpinan Muhammadiyah Sukoharjo bapak Wiwoho dan para Forkopimcam/Muspika yang diwakili diantaranya Pelda Winarno yang saat itu mewakili Danramil 12 Bendosari yang berhalangan hadir karena sedang menghadiri pengajian rutin di rumah dinas Bupati, Aiptu Joko Purnomo yang mewakili Kapolsek, Kasi Trantib Dwi Jatmiko dan Kepala Desa Mulur bapak Sukimin serta para Mahasiswa UMS peserta KKN desa Mulur.