.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, March 2, 2018

PERERAT KEMANUNGGALAN DENGAN RAKYAT TNI GELAR PENGOBATAN MASSAL

Sukoharjo (2/3/2018) Belakangan ini berkembang polemik di Kota Sukoharjo Makmur terkait limbah hingga masyarakat mengalami dampak masalah gangguan kesehatan. Untuk itu Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Pemkab Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan Massal di Desa Celep, Kec. Nguter Kabupaten Sukoharjo.






Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Prakosa menyampaikan bahwa " kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Korem 074/Warastratama khususnya di Desa Celep, Kec. Nguter Kab. Sukoharjo yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan sebagai akibat dari limbah yang mencemari lingkungan. Selain itu program ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Letkol Inf Chandra Prakosa juga menyampaikan bahwa masalah polemik itu wajar dalam demokrasi. Yang penting selama demokrasi sehat dan dilakukan untuk kebaikan bersama, TNI akan selalu mendukung masyarakat menjadi semakin maju dan positif. TNI juga selalu siap menjaga posisi secara proporsional dan mengendalikan situasi secara professional. TNI beserta Pemerintah setempat juga sudah mengambil langkah nyata sehingga bisa mengawal semuanya dengan cara demokrasi yang baik ".



Pengobatan massal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat gratis. yang ditangani oleh dokter Andang dari RST Surakarta, dokter dari Polres Sukoharjo dan dokter Pujo dari Puskesmas Celep.


Kegiatan yang digelar sejak pukul 07.00 s.d 10.00 Wib ini mengambil tempat di Puskesmas Desa Celep Kec Nguter Kab Sukoharjo bekerja sama dengan tenaga medis dari Denkesyah 04.04 Surakarta, Polres Sukoharjo dan Puskesmas Celep, diikuti oleh 107 Pasien warga Ds. Celep Kecamatan Nguter. Kegiatan meliputi Registrasi/ Pendaftaran, pemeriksaan Tensi, pemeriksaan gangguan kesehatan dari dokter dan pengammbilan obat.



Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini  Pasiter Rem 074/Wrt Mayor Inf Kusminin, Kasdim 0726 Skh Mayor Inf Muntahar, Kapolsek Nguter Akp Didik, ‎Danramil 2 Nguter Kpt Arh Bahrun ST, ‎Dr. Andang dari DKT Surakarta, Dr Pujo dari Puskesmas Celep, Dr. Evita Agustima dari Polres Sukoharjo, ‎Kades Ds Celep Bp. Surono SE, Pasiter Dim 0726/Sukoharjo Lettu Inf Mardianto, Babinsa Desa Celep Serka Imam Bukhori, Babimkamtib Aiptu Wahyudi & para personel pengamanan dari Koramil 02 Nguter dan Polsek Nguter.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.