.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, March 1, 2018

PERINGATI HUT PERSIT KCK KE 72 KODIM 0726/SUKOHARJO GELAR DONOR DARAH

Sukoharjo (01/03/18) Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo dilaksanakan dengan menggelar aksi sosial donor darah. Aksi sosial itu dilakukan oleh Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo di di Aula Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini Kamis (01/03) dimulai sekitar pukul 08.30 Wib.




Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) memberikan keterangannya bahwasannya kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian jajaran TNI AD khususnya Persit Kodim 0276/Sukoharjo kepada masyarakat Sukoharjo.

“Membagun kepedulian, simpati dan empati itu banyak caranya, diantaranya adalah melalui bentuk donor darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan kelak akan sangat dibutuhkan oleh yang memerlukan, bagi yang sakit, bagi yang membutuhkan penanganan segera, bisa menyelamatkan nyawa seseorang, ini merupakan upaya untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial dan bentuk kepedulian istri prajurit terhadap masyarakat," kata Dandim.




“Semoga tiap tetes darah yang disumbangkan dalam kegiatan ini nantinya bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia. Darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, Insya Allah akan menjadi berkah bagi pendonor maupun yang menerimanya nanti,” tukas Ny. Artha Ariyadi Prakosa Ketua Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo.

Dukungan kegiatan ini hadir dari para personel Palang Merah Indonesia (PMI), adapun peserta meliputi para Ibu-ibu PersitKCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo, personel militer Kodim 0726/Sukoharjo, PNS Kodim 0726/Sukoharjo dan beberapa diantaranya dari masyarakat umum, darah yang telah diambil kemudian langsung diserahkan ke PMI agar dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat.





Tercatat dari sebanyak 103 orang yang mendonorkan darahnya, setelah melalui proses pemeriksaan hanya 30 yang memenuhi syarat untuk bisa mengikuti donor darah. Hal tersebut dikarenakan pendonor wajib mengisi Kuesioner meliputi cek tensi, riwayat kesehatan, cek darah terlebih dahulu untuk mendapatkan darah yang sehat. Dari hasil pendonor diperoleh darah dengan klasifikasi Gol darah A = 17 orang, Gol darah AB = 2 orang dan Gol darah O = 2 orang.