.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, March 14, 2018

PERTAJAM KEMAPUAN ANGGOTA KODIM 0726/SUKOHARJO DIBEKALI LATNISTER

Sukoharjo (14/03/18) Bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo para Babinsa, Bati Koramil dan para Bati Makodim 0726/Sukoharjo selama 5 hari melaksanakan Latihan Teknis Teritorial yang mulai dilaksanakan dari hari Senin (12/03) hingga hari Jum'at besok. Latnister ini merupakan latihan teknis untuk untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis serta keterampilan para Bati/Ba Kodim, Bati Koramil dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo sebagai Aparat Kewilayahan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.





Sejumlah 150 orang selama 3 hari para anggota Kodim 0726/Sukoharjo kembali diingatkan dan diasah kemapuannya mengenai tugas pokoknya meliputi Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Bhakti TNI, Binwanwil dan Komunikasi Sosial.

"Latnister ini sangat bermanfaat untuk mempertajam kemampuan para anggota, sebagai anggota satuan kewilayahan yang ditugaskan dibarisan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, maka para anggota Kodim harus betul-betul peka dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di wilayah dengan mengaplikasikan Metode Pembinaan Teritorial (Metode Binter), diharapkan dengan menguasai tugas dan permasalahan di wilayah para anggota mampu menunjang tugas pokok TNI-AD khususnya satuan Kodim 0726/Sukoharjo", tukas Dandim 0726/SUkoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han).




Pengetahuan praktis yang diperoleh selama latihan yang akan dilaksanakan selama 5 hari ini, secara praktek dilapangan biasanya akan berlaku dinamis dan berkembang, oleh karena itu para aparat kewilayahan dituntut untuk bisa menumbuhkan kreatifitas, inovasi dan inisiatif dengan terus belajar dan berlatih serta mau mengembangkan diri untuk menyongsong tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.