.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 30, 2018

BABINSA HADIRI RAKOR KAMTIBMAS KECAMATAN POLOKARTO

Sukoharjo (28/05/18) Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Pada Pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Serentak di Jawa Tengah Tahun 2018 dilanjutkan Rakor persiapan terakhir giat Tarling tingkat Kabupaten Sukoharjo dan tingkat Kecamatan Polokarto pada Bulan Ramadhan 1439 H, digelar di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo (28/05) pukul 10.00 s.d 11.10 Wib.


Pelda Agus SP hadir mewakili Danramil 11 Polokarto hadir pada kegiatan ini, tampak hadir juga Bp.Pardi, S.Sos (Camat Polokarto), AKP Banuari (Kapolsek Polokarto), Bp. Drs.Suharto (Sekcam Polokarto) dan Para Kades se Kecamatan Polokarto.




Camat Polokarto Bp.Pardi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu menerima surat dari Sekda yang intinya dalam rangka menyikapi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada pelaksanaan pilgub dan pilkada tahun 2018 dan maka di harapkn kita melaksanakan beberapa kegiatan secara bersama sama dari Polsek, Koramil dan seksi Trantib Kecamatan Polokarto. Secara riil sudah disikapi melaluikegiatan patroli di wilayah yang selama ini sudah dilaksanakan dua hari sekali.

Camat juga mengatakan akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan mengefektifkan Tim Kamtibmas di wilayah masing-masing dengan mengaktifkan kembli Poskamling yang sudah ada. Memberdayakan PKUB yang sudah terbentuk di Kec. Polokarto agar lebih solid guna menjaga kerukunan dan merawat keBhinekaan yang ada serta mengoptimalkan lagi peran dan fungsi KST yang ada di masing desa, ikut sertakan Linmas guna memelihara kondusifitas wilayah

Sementara itu AKP. Banuari (Kapolsek Polokarto) menuturkan bahwa situasi wilayah Polokarto cukup kondusif berkat kerjasama bapak bapak Kades dengan Polsek maupunun Koramil karena keamanan bukan mutlak tugas dari Polsek dan Koramil tapi para Kades juga punya warga punya peran besar dan sangat penting. Menghimbau agar Poskamling lebih di akatifkn kembali, untuk situasi jam rawan pencurian akhir akhir ini ada perubahn dari malam ke pagi hari sekira jam 09.00 s.d 12.00 siang.

Sedangkan Pelda Agus SP mewakili Danramil 11 Polokarto mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Koramil Polokarto mendukung penuh penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, selama ini Polsek dengan Koramil sudah sinergi melaksanakan patroli gabungan, untuk kedepannya akan di tambah dari unsur seksi Trantib Kecamatan, Pelda Agus menyampaikan agar Kades juga aktif mensosialisasikan kepada warganya untuk pengaktifan Poskamling.