.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, May 24, 2018

BUKA BERSAMA & TARAWIH KELILING DIGELAR DI DESA PURON KECAMATAN BULU

Sukoharjo (24/05/18) Buka bersama dan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) hari ke-5 digelar di Masjid Almu'minun Desa Puron Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo pada hari Rabu (23/05) pukul 17.30 s.d 20.30 Wib. Buka Bersama dan Tarling tingkat Kabupaten Sukoharjo putaran hari ke-5 ini dengan ketua panitia Bpk.Joko Waluyo (Takmir Masjid Almu'minum).


Sekitar lebih dari 500 orang jemaah hadir dalam acara ini, diantaranya tampak H. Wardoyo Wijaya, SH.MH (Bupati Sukoharjo) beserta Ibu, H.Purwadi S.E (Wakil Bupati Sukoharjo), H.Ihsan Muhadi S.Ag (Kakan Kemenag Kab.Sukiharjo), Drs.Agus Santosa (Sekda Kab. Sukoharjo), Nurjayanto (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Para Asisten Sekda Kab. Sukoharjo, Sriyanto ( Anggota DPRD Sukoharjo), Gunawan Wibisono (Kakesbangpol Kab. Sukoharjo), para Forkopimda Kecamatan Bulu, para Kepala UPTD Se - Kecamatan Bulu dan para Kepala Desa Se - Kecamatan Bulu.





Dalam sambutannya Bpk.Wahyu Riyanto (Kepala Desa Puron) mewakili seluruh warga Desa Puron khususnya mengucapkan selamat datang dan banyak terima kepada Bapak Bupati beserta rombongan atas kegiatan Tarling yang diadakan di Desa Puron Kecamatan Bulu ini. Pak Kades berharap dengan adanya kegiatan ini banyak bermanfaat bagi warga Desa Puron dan atas nama tuan rumah minta maaf apabila dalam penyambutannya ada kekurangan.

Kultum disampaikan oleh H.Joko Waluyo M.Pd, belia menyampaikan bahwa dalam Islam, bulan Ramadhan memiliki makna yang istimewa dan kedudukan yang mulia karena dalam bulan ini banyak peristiwa dan kemuliaan. Dilimpahkannya pahala yang sangat tinggi oleh Allah terhadap orang yang melakukan ibadah dan amal shaleh pada bulan tersebut. Allah SWT menetapkan puasa dibulan Ramadhan sebagai kewajiban dan ibadah sunnah diwaktu malamnya sebagai kesunnahan. Barang siapa melakukan di bulan itu perbuatan-perbuatan baik, maka terhitung seperti orang yang melakukan ibadah wajib di luar bulan itu.

Sedangkan dalam sambutannya H.Wardoyo Wijaya, SH.M.H (Bupati Sukoharjo) menyampaikan tujuan kegiatan tarling ini bertujuan mejalin tali silaturrahmi dan komunikasi antar pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Sukoharjo ini.Dengan harapan agar terwujud sebuah hubungan yang sunergis antar pemerintah dan masyarakat.

Pada kegiatan tarling putaran ke lima ini Pemerintah juga memberikan bantuan sebesar Rp.7,500.000,- (Tujuh Juta Lima Ratus Rupiah) untuk buka bersama yang dikelola oleh pihak Kec. Bulu dan pemerintah juga memberikan bantuan untuk Masjid yang digunakan tarling sebesar Rp.2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) dan Masjid pendamping juga mendapatkan bantuan sebesar Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Sedangkan dari Kemenag Kabupaten Sukoharjo memberikan bantuan juga berupa mushaf Al Quran dan juga uang sebesar Rp.1.000.000,-(Satu Juta Rupiah) bagi masjid yang digunakan tarling dan harapan kami bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.