.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, May 4, 2018

DANDIM 0726/SUKOHARJO TUTUP TMMD SENGKUYUNG I TAHUN 2018 Di DESA JURON

Sukoharjo (04/5/2018) Setelah berjalan selama 30 hari sejak tanggal 04 April bulan yang lalu, pada hari Kamis (03/05/) secara resmi ditutup oleh Dandim 0726/Sukoharjo yang saat itu bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan TMMD Sengkuyung I tahun anggaran 2018 Kodim 0726 Sukoharjo.





Kegiatan diawali dengan menyaksikan display marching Band dari TK Desa Juron di Lapangan Upacara yang mengambil tempat di lapangan desa Juron, Kecamatan Nguter Kabupten Sukoharjo. Penampilan anak-anak TK ini cukup menghibur dan memukau para hadirin yang datang saat itu diantaranya Bapak Bupati SUkoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH beserta para Forkopimda Plus Sukoharjo, Muspika se-Kabupaten Sukoharjo, Para se-Danramil 0726/Sukoharjo, para pejabat Polres Sukoharjo, Kepala OPD SUkoharjo, Toga, Tomas, Para Pengurus Persit KCK Cabang XLVII Koorcab Rem 074/Wrt, para perangkat desa Juron dan organisasi kemasyarakatan di lingkungan Sukoharjo.








Dalam pembacaan laporan resminya Pasiterdim 0726/Sukoharjo Lettu Inf Mardiyanto melaporkan bahwa sasaran pokok TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Juron ini berhasil menyelesaikan sasaran fisik yang sudah terprogram berupa penghubung dukuh Banjarsari dengan desa Juron sepanjang 535 meter dengan lebar 3 meter ketebalan 12 cm. Pembuatan Talud sepanjang 202 meter x tinggi 1 meterx lebar ats 30 cm dan lebar bawah 50 cm. Kemudian ada pemugaran 2 buah masjid, pemugaran poskamling 2 unit dan pembuatan MCK 3 unit. Adapun sasaran non fisik semua sudah dilaksanakan berupa Penyuluhan pendahuluan bela negara, luhkum dan kamtibmas, bahaya narkoba, yang melibatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Instansi terkait yang membidangi materi-materi sasaran non fisik tersebut.




Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Chandra Ariyadi Prakosa,S.IP,M.Tr (Han) sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan serta membudayakan hidup gotong royong sebagai karakter kehidupan masyarakat. Selain itu Dandim juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama pelaksanaan TMMd Sengkuyung Tahap I di desa Juron ini, serta menaruh harapan semoga program TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa pembangunan fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi mudanya.





Setelah upacara selesai Bupati Sukoharjo didampingi Dandim 0726/Sukoharjo dan para Forkopimda plus meninjau pameran foto kegiatan TMMD sebelum, selama dan sesudah sasaran fisik dan non fisik dilanjutkan mengunjungi stand pasar murah dan warung pethuk. Kemudian secara simbolis Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo Ibu Bupati melakukan pemotongan pita di lokasi TMMD sebagai tanda bahwa sasaran fisik TMMD secara resmi bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh para warga, diakhiri dengan harapan semoga dapat terpelihara dengan baik dan berkah bagi masyarakat semua.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.