.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 23, 2018

FORKOPIMDA SUKOHARJO TARAWIH KELILING DI KECAMATAN BAKI

Sukoharjo (23/05/18) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) pada hari Selasa (22/05) pukul 17.30 s.d 20.30 Wib bersama para Forkopimda Sukoharjo melaksanakan kegiatan Buka Bersama dan Tarling Muspida Kab. Sukoharjo putaran keempat dengan ketua panitia Bp. Sadimo (Takmir Masjid Rahmatullah ) di Masjid Rahmatullah Dk. Jontangan RT 02 RW 08 Ds. Mancasan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo.


Diikuti sekitar 500 orang jemaah, hadir dalam kegiatan tersebut antar lain H. Wardoyo Wijaya, SH.MH (Bupati Sukoharjo) beserta Ibu, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P., M. Tr (Han) (Dandim 0726/Skh), Purwadi, SE ( Wakil Bupati Sukoharjo) beserta Ibu, Nurjayanto (Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo), Para Asisten Sekda Kab. Sukoharjo, Wawan Pribadi S. Sos ( Anggota DPRD Sukoharjo Fraksi PDIP), Indra Gunawan ( Anggota DPRD Sukoharjo Fraksi PDIP ), Suparmin (Kabag Kesra Kabupaten Sukoharjo), Muspika Kec. Baki, Kepala UPTD se Kec. Baki, Kepala Desa se Kecamatan Baki.




Bapak Sudarjo ( Kepala Desa Mancasan ) dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka tarling dari Kabupaten Sukoharjo ini saya selaku kepala Desa Mancasan mengucapkan selamat datang di Masjid Rahmatullah ini dan kami mewakili seluruh warga masyarakat bersyukur, atas tarling yang di pimpin oleh bapak Bupati H. Wardoyo Wijaya S.H, M.H. dan rombongan dari Kabupaten Sukoharjo. Kepala Desa juga menyampaikan bahwa masjid Rahmatullah ini mempunyai rencana akan membuat kamar mandi,serta mohon bantuan di perlebar.





Kultum diisi oleh H. Dalono Abdul Rosyid ( Ketua LDII Kab. Sukoharjo ) bahwa hidup mempunyain kewajiban yang tidak boleh di tinggalkan oleh manusia hanya untuk beribadah, beragama islam mengucapkan syahadat dan kita semua sebagai hamba Allah jangan sampai meninggalkan ibadah. Dalam sisa umur ustadz mengajak agar kita banyak- banyak melaksanakan ibadah, dan mencari pahala di bulan puasa ini, kita sebagai orang iman bahwa bulan puasa ini adalah bulan yang ma'firoh.

Dalam topik berikutnya ustadz menyampaikan 5 Sukses di bulan Ramadhan diantaranya adalah Sukses melaksanakan puasa di bulan Romadhan, Sukses Sholat lail ( sholat pada malam hari ), Sukses membaca Al Qur' an khatam 30 Jus dalam waktu 1 bulan, Sukses malam Lailul Qodar dan Sukses Zakat Fitrah.

H. Wardoyo Wijaya, SH.MH (Bupati Sukoharjo) pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa bulan ini adalah bulan yang penuh barokah dan marilah kita manfaatkan bulan yang baik ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tarling ini adalah putaran keempat , pada kegiatan tarling ini Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan bantuan sebesar 7, 5 juta untuk untuk buka bersama yang dikelola oleh pemerintah Kec. Baki, Pemerintah juga memberikan bantuan untuk beberapa Masjid di Kec. Baki dan dari kemenag juga memberikan bantuan sebesar 1 Juta Rupiah, 1 gulung karpet, serta Mushap Al Qur' an dan 4 Mukenah dan harapan kami semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

sementara itu bapak Taufik Hidayat S. Sos. M.Si (Camat Baki ) dalam sambutannya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bp. Bupati dan rombongan yang sudah berkenan hadir di Masjid Rahmatullah di Dk. Jontakan Rt 02 Rw 08 Ds. Mancasan Kecamatan Baki, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan sehingga mampu membangun Sukoharjo Makmur ini secara berkesinambungan.