.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, May 18, 2018

KASDIM 0726/SUKOHARJO TUTUP PEMBEKALAN BINTARA-TAMTAMA BARU KOREM 074/WRT

Sukoharjo (18/05/18) Bertempat di Aula Koramil model 06/Kartasura Kodim 0726 /Skh alamat Jl. Adisumarmo Singopuran Kartasura Kab. Sukoharjo, pada hari Jumat (18/05) pukul 09.00 sd 09.30 telah berlangsung upacara penutupan pembekalan kepada Bintara dan Tamtama baru Korem 074 WRT sebelum dijabatkan ke satuan jajaran Kowil Korem 074/WRT Sukoharjo bertindak Sebagai irup Kasdim 0726/Skh Mayor Inf Nurul Muthahar,


50 orang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kasdim 0726/skh Mayor Inf Nurul Muthahar, S,Ag, para Danramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, Pasiter Dim 0726/Skh Lettu Inf Mardiyanto dan Pasandi Dim 0726/Skh Lettu Wandiman.



Membacakan sambutan Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso S.I.P, M.Tr (Han) (Dandim 0726/Skh) Kasdim 0726/Skh Mayor Inf Nurul Muthahar Sag menyampaikan Maksud dan tujuan Kegiatan ini agar para bintara dan tamtama yang akan terjun ke wilayah masing masing dapat melaksanakan dan mengaktualisasikan sesuai tuntutannya dan bisa bekerja secara profesional.

Gunakan 5 kemampuan Teritorial Tingkatkan kemampuan ceni /deni dan menganalisa apa yang terjadi diwilayah masing -masing, ini adalah modal awal bekal yang akan menjadi babinsa, kita harus merubah menset kita yang tadinya di batalyon dulu menjadi aparat kewilayahan maka disini diberi bekal binter agar bisa menyesuaikan di kowil.

Binter itu mudah diucapkan tapi tidak mudah melaksanakannya, harus melalui /memakai proses, maka yang belum mengerti banyak belajar dan bertanyalah pada seniornya, pengalaman ini harus diambil semua karena babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dan sebagai mata telinga , apa yang di printahkan danramil harus dilaksanakan.

Saat ini situasi menjelang romadhon belum kondusif negara kita secara keamanan sedang terancam adanya teroris maka ini pembekalan sebagai babinsa harus banyak koordinasi dengan perangkat desa, Toga Tomas dll, catat semua orang baru yang masuk kekampung, harus lapor, perbanyaklah jaring, kalo ada yang di curigai koordinasikan dengan perangkat desa tokoh tokoh agama dan semua tertua desa jangan sampai kita tidak tahu apa yang terjadi diwilayah kita.

Memasuki bulan suci Romadhan Kasdim mengajak agar menjalankan dengan iklas dan demi mendapatkan ridho allah dan ini wajib karena merupakan bulan mahfiro sebagai bulan paling mulia, Pesan dari komandan kodim semoga dengan pembekalan ini mudah mudahan semua bisa mengaktualisasikan dan melaksanakan dengan baik dan mendapat ridho allah swt amin dengan ini pembekalan saya nyatakan ditutup.