.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 16, 2018

KORAMIL 07 GATAK BERSAMA MASYARAKAT & PERANGKAT DESA BERSIHKAN SUNGAI BLIMBING

Sukoharjo (16/05/18) Anggota Koramil 07 Gatak pada hari selasa (15/05) bersama-sama dengan masyarakat desa Blimbing dan para perangkat mulai pukul 08.00 wib hingga menjelang waktu dhuhur melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan sungai di Desa Blimbing.



Dewasa ini,keadaan sungai sudah tidak seperti dulu lagi. Fungsi sungai pun sudah berubah. Dulu,sungai berair jernih dan banyak dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari,seperti untuk air minum,mencuci,mandi,dan sebagainya. Namun sekarang,fungsi sungai sudah berbalik. Kini sungai digunakan sebagai sarana untuk membuang sampah dan limbah oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

"Selain kegiatan pembersihan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetuk kesadaran kepada masyarakat, bahwa alah satu akar permasalahan yang menyebabkan terjadinya banjir adalah perbuatan manusia yang membuang sampah ke sungai. Sampah yang dibuang ke sungai terutama sampah anorganik mengakibatkan aliran sungai tersumbat" kata Kapten Inf Suroso Danramil 07 Gatak saat dimintai keterangan.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Desa Blimbing Suwardjo S.Sos, anggota Koramil Gatak sebanyak 10 orang dipimpin Batituud Pelda Joni Butar Butar dan para masyarakat desa Blimbing sebanyak 15 orang, selama kegiatan pembersihan sungai berlangsung dengan aman dan lancar.