.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, May 21, 2018

PERINGATAN HARKITNAS KE 110 KABUPATEN SUKOHARJO PERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL DALAM ERA DIGITAL

Sukoharjo (21/05/18) Bertempat di halaman kantor Setda Sukoharjo Jln. Jend Sudirman No.199 Kelurahan Jombor Kec. Bendosari Kabupaten Sukoharjo pada hari ini Senin (21/05) pukul 07.30 sd 08.25 Wib telah berlangsung upacara Bendera dalam rangka ( Harkitnas ) Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan tema " Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital " Sebagai Irup Wardoyo Wijaya S.H, MH.




Dengan diikuti 700 orang peserta Bupati menyampaikan amanat dari Menkominfo RI, dikatakan bahwa dalam peraih kemerdekaan rakyat membentuk berbagai perkumpulan seabad yang lalu di pelopori Budi Utomo bagaimana cara berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal - muasal primordial sehingga bisa tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama, bersatu dengan tekad semangat berani mempertaruhkan jiwa raga sehingga cita- cita bangsa Indonesia merdeka dapat kita raih.


Butir utama dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dam Wakil Presiden Yusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kepelatihan sehingga pada awal tahun ini melalui amanat Presiden bahwa Pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019. Selain melanjutkan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia yang terampil dan terdidik sehingga meningkatkan daya saing ekomomi dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Kekayaan alam merupakan sumber daya tak terbatas membutuhkan segudang prasyarat untuk di ekspoitasi dan selalu butuh limit untuk di genjot pemanfaatanya. Sumber daya manusia yang berlimbah bila terdidik dan bekerja sama dengan industri dan bisnis dan mencari terobosan baru dalam pendidikan vokasi berkaitan dengan keahlian dan terapan untuk memasok industri tenaga kerja yang terampil dan siap kerja.

Digitalisasi di berbagai bidang membuka peluang dan ancaman yang sama. Menjadi ancaman bila hanya pasif pengguna dan pasar, menjadi berkah jika kita mampu menaklukanya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Alhamdulilah tercatat tidak sedikit anak muda yang kreatif mampu menaklukan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya termasuk internet, media sosial , situs web, layanan media aplikasi ponsel sehingga mendapatkan apresiasi baik materi maupun non materi.

Semoga digitalisasi menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan generasi penerus kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 mari kita maknai tahun ini di lingkungan masing- mading sesuai tugas masing - masing untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun - tahun mendatang.

Selain bapak Bupati beserta Ibu, kegiatan juga dihadiri bapak Purwadi, S.E.,M.M ( wakil Bupati Sukoharjo ) bersama Ibu, bapak Nurjayanto SP Ketua DPRD Kab. Sukoharjo ) bersama Ibu, Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr(Han) (Dandim 0726/Skh) bersama Ibu Artha Candra Ariyadi Prakisa, Akbp. Iwan Saktiadi SH.SIK ( Kapolres Sukoharjo ) beserta Ibu Retno Dewi Iwan Saktiadi, bapak Bambang Marwoto S.H (Kajari Kab. Sukoharjo ) beserta Ibu, Drs. Joko Santosa ( Sekda Sukoharjo ) beserta Ibu, bapak Gunawan ( Kakesbangpolinmas ), bapak Hasni S.H ( Asisten I sekda Kab. Sukoharjo ), Kepala OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Muspika se Kab. Sukoharjo/yang mewakili, Perwakilan ormas SeKabupaten dan para Tamu undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.