.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, May 25, 2018

TARLING FORKOPIMDA SUKOHARJO DI DESA MAYANG DIHADIRI WAKIL BUPATI

Sukoharjo (25/05/18) Kapten Inf Suroso Danramil 07 Gatak ( Mewakili Dandim 0726/ Skh ) pada hari Kamis tanggal(24/05) pukul 17.00 s.d 20.30 wib menghadiri Buka Bersama dan Tarling Forkopimda Kabupaten Sukoharjo bertempat di Masjid Al Fallah Dukuh Mayang RT 03/RW 03 Desa Mayang Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo.


Sekitar 200 orang hadir dalam kegiatan tersebut antar lain H. Purwadi, SE ( Wakil Bupati Sukoharjo) beserta Ibu, Dra. Sumi Rahayu M. Hum ( Camat Gatak ), Iptu Daryanto S. H KBO Narkoba ( Mewakili Kapolres Sukoharjo ), Agus Bimo ( Pengurus DPC PDIP Kab Sukoharjo ), Akp Yulianto S. H ( Kapolsek Gatak ), Iptu Suyono KBO Lantas polres Sukoharjo, Harjono ( Kepala Desa Mayang ), Sadiyo, S.Pd Kepala UPTD Kec. Gatak.




Bapak Harjono ( Kepala Desa Mayang ) dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan selamat datang di Masjid Al Fallah ini dan kami mewakili seluruh warga masyarakat bersyukur, atas tarling yang di pimpin oleh bapak Bupati Wakil bupati H. Purwadi S.E dan rombongan dari Kabupaten Sukoharjo. Kades Mayang juga menyampaiakn kepada Bapak Wakil bupati bahwasannya desa Mayang mempunyai rencana meminta bantuan dalam pembangunan masjid di wilayah Desa Mayang.

Kultum disampaikan oleh bapak Maryono, dalam kesempatan kultum bapak Maryono menyampaikan pentingnya membina hubungan baik antara ulama, umat dan umara. Hal itu bisa terwujud di mulai hubungan baik dalam lingkungan keluarga, bertetangga hingga hubungan baik dengan pemerintahan terkecil dari tingkat RT/RW, Desa, Kecamatan dan seterusnya hingga ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal ini pemerintah pusat.

H. Purwadi, SE Wakil Bupati Sukoharjo (Mewakili Bupati Sukoharjo) saat itu menyampaikan bahwa bulan ini adalah bulan yang penuh barokah dan marilah kita manfaatkan bulan yang baik ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dikatakan bahwa pada kegiatan tarling ini Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan bantuan sebesar 7,5 juta untuk menyelenggarakan buka puasa bersama yang dikelola oleh pemerintah Kec. Gatak , dan 2 juta untuk masjid yang menjadi lokasi tarling, Pemerintah juga memberikan bantuan untuk beberapa Masjid pendamping yang berjumlah 5 masjid di mana masing- masing mendapat bantuan sebesar 1 juta.

Selanjutnya bantuan dari Badan Amil Zakat ( Baznas) Kab. Sukoharjo , untuk 6 Masjid , masing- masing masjid mendapat 5 rol karpet , 5 buah mukenah, 10 mushaf Al Qur'an beserta 1 buah rak dan 1 buah jam dinding. Sementara itu dari kantor kementrian agama Kabupaten Sukoharjo, memberikan bantuan berupa uang sebesar 1 juta dan 10 mushaf Al Qur' an untuk masjid yang menjadi tempat tarling pada malam hari ini.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.