.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, June 22, 2018

BABINSA KORAMIL 08 BAKI HADIRI HALAL BIHALAL WARGA DESA GEDONGAN

Sukoharjo (22/06/18) Sekitar 250 oarang hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal yang digelar oleg para warga dukuh Bakalan Rt 01 dan 02 Rw 06 Desa Gedongan Kecamatan Baki, Sukoharjo. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengajian yang menghadirkan mubaligh Bapak H. Anas Anasrulloh dari Sragen, Kamis (21/06).





Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Gedongan Serda Joko Gunawan mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal iini merupakan tradisi yang terus dilaksanakan oleh para warga dukuh Bakalan setiap habis hari Raya Idul Fitri di setiap tahunnya. Halal Bihalal sebagai sebuah tradisi khas Islam Indonesia lahir dari sebuah proses sejarah. Tradisi ini digali dari kesadaran batin tokoh-tokoh umat Islam masa lalu untuk membangun hubungan yang harmonis (silaturahim) antar umat.

Hadir dalam kegiatan ini bapak Bambang Santoso SE (Anggota DPRD Sukoharjo), Bapak Lilik H (Kepala Desa Gedongan) dengan para Perangkat desa, Bp. H. Anas Anasrulloh (Mubaligh) dan para masyarakat/warga dukuh Bakalan Rt 01 & 02 Rw 06. Pada acara halal bihalal semua orang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Hal ini mengandung maksud bahwa ketika secara lahir telah memaafkan yang ditandai dengan berjabat tangan atau mengucapkan kata maaf, maka batinnya juga harus dengan tulus memaafkan dan tidak lagi tersisa rasa dendam dan sakit hati.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.