.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, June 29, 2018

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR BUMD DENGAN FORKOPIMDA SUKOHARJO

Sukoharjo (29/06/18) Pada hari Jum'at (29/06) Pukul 08.00 - 10.30 wib di Pendopo GSP ( Graha Setya Praja ) Setda Pemda Sukoharjo Jalan Jendral Sudirman No.199 Kalurahan Jombor Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo telah dilaksanakan acara Silahturohmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar BUMD Kabupaten Sukoharjo Bersama Bupati Sukoharjo yang di hadiri 400 orang.


Hadir dalam acara tersebut Wardoyo Wijaya S.H. MH ( Bupati Sukoharjo ) Bersama Ibu Etty Suryani, H. Purwadi, S.E.,M.M ( wakil Bupati Sukoharjo ) bersama istri, bp Nurjayanto SP Ketua DPRD Kab. Sukoharjo ) bersama Ibu istri, Kolonel Inf. Ahmad Fikri Musmar ( Komandan Group 2 Kopasus ), Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr(Han) ( Dandim 0726/Skh), Kapolres Sukoharjo diwakilkan Akp. Subarjo (Kabag hukum ), Letkol Inf. Agung Setya Prakosa ( Danyon 413/ Kostrad ), Bambang Marwoto S.H (Kajari Kab. Sukoharjo ) diwakilkan R. Dwi Santosa SH, Pengadilan Sukoharjo di wakili Joko Widodo SH, Gunawan ( Kakesbangpolinmas ), Hasni S.H ( Asisten I sekda Kab. Sukoharjo ), Sukamto SE ( Ketua Panitya ), Muspika se Kab. Sukoharjo/yang mewakili dan para tamu undangan lainnya.




Dalam sambutannya bp Sukamto SE ( Ketua Panitia ) mengucapkan selamat datang di acara hala bihalal BUMD Kabupaten Sukoharjo dan diucapkan terima kasih sebanyak- banyaknya. Secara pribadi dan mewaliki penyelenggara mengucapkan minal aidzin mohon maaf lahir dan bathin. Dasar pelaksanaan acara Halal Bihalal BUMD ini yaitu agenda tahunan, disposisi Bupati dan rapat panitya halal bihalal BUMD dengan menggunakan anggaran berdikari BUMD Sukoharjo. Adapun maksud dan tujuan acara ini mempererat dan memupuk rasa persaudara serta silahturohmi diantara seluruh anggota BUMD Kabupaten Sukoharjo yang sejumlah 400 orang.

Acara dilanjutkan Pembacaan Ikrar Keluarga Besar BUMD Kabupaten Sukoharjo yang intinya mohon restu agar seluruh pegawai BUMD bisa meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada negara dan bangsa serta mendoakan kepada Bapak Bupati Sukoharjo agar selalu di berikan kesehatan , kekuatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan acara ini adalah menjalin erat silaturohmi dan saling maaf memaafkan semoga dengan jalan itu persaudaraan kita semakin kuat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh Swt dan meningkatkan kinerja kita. Sesuai ukuwah kita terjaganya kesatuan umat. Keberadaan BUMD mempunyai efek yang besar terhadap kemajuan perekonomian masyarakat Sukoharjo pesan saya tingkatkan kinerja sehingga Keberadasn BUMD betul- betul Strategis dan dinamis untuk mendungkung kemajuan di bidang perekonomian Masyarakat Sukoharjo.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah Al Ustadz H. Wahyono M.Pd, beliau menyampaikan bahwa Tradisi Halal Bihalal itu hanya di Negara Kita saja di Arab Saudi saja tidak ada adapun halal bihalal yang ujungnya sungkeman kepada orang tua, saudara, tetangga dannteman sejawat , saling memaafkan diantara kita menyambung silahtilurohmi dan persaudaraan. Hikmanya Halal Bihalal ini membersihlan hati dari dengki srein jahil menakil dendam dan kebencian. Kebersihan itu adalah kesehatan, kesehatan terwujud oleh makanan dan kejernihan pikiran dan hati.

Islam itu bersih sehingga dianjurkan semua umat Islam wajib membersihkan diri lahir dan bathinya dan Insa Alloh dari hati yang bersih akan membuat jasad yang kuat Insa Alloh masuk Surga. Tidak usah panjang lebar marilah kita saling memaafkan dan menyadari orang yang banyak kesalahan dan dosa dengan demikian kita sadar dan terus berusaha memperbaiki diri sehingga bisa lebih baik, Bersih bukan hanya lahir kita tetapi hati ini juga bersih.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,dilarang spam,menyerang pribadi atau institusi...terima kasih

regard
Admin.