.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, July 19, 2018

ACARA PAMITAN JEMAAH CALON HAJI SUKOHARJO, DIBAGI MENJADI 3 KLOTER

Sukoharjo (19/07/18) Bertempat di Pendopo Graha Satya Praja ( GSP ) jalan Jendral Sudirman No.199 Kalurahan Jombor Kecamatan Bendosari kabupaten Sukoharjo, pada hari Rabu (18/07) pukul 09.00 - 10.30 Wib telah dilaksanakan acara Pamitan Jemaah Calon Haji Kabupaten Sukoharjo Tahun 1439/2018 M.


Di hadiri sekitar 772 orang hadir dalam acara tersebut Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya S.H.,M.H, Nurjayanto Ketua DPRD Kab. Sukoharjo, Mayor Inf. Nurul Munthahar S.Ag mewakili Dandim 0726 / Sukoharjo , Ifan Hariyat T S.H, S.I.K mewakili Kapolres Sukoharjo, Bambang Marwoto S.H mewakili Kajari Kab. Sukoharjo, Widodo S.H mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kab.Sukoharjo, Hj. Etty Suryani Wardoyo S.E (Ketua TP PKK Kab. Sukoharjo), Galuh Agus Santosa (Ketua Dharma wanita Kab. Sukoharjo), Purwadi S.E, M.M (Wakil Bupati Sukoharjo ), Bagian Setda kab. Sukoharjo dan Jajaran Kepala OPD Kab. Sukoharjo.





Juga hadir Haji Ihsan Muhadi S.Ag ( Kepala Kantor Kementrian Agamakab. Sukoharjo ), Pejabat struktural Kemenag Kab. Sukoharjo, Sekretaris IPHI Kab. Sukoharjo, H. Zaziid Anwari S.Ag (Ketua MUI Kab. Sukoharjo), Ketua ormas Islam kab. Sukoharjo, Kepala KUA Kecamatan se Kab Sukoharjo), Ketua IPHI kecamatan se kab. Sukoharjo, Panitia pemberangkatan dan pemulangan haji (P3H) Kab.Sukoharjo, Petugas haji daerah (PHD) 4 orang, Petugas kloter haji masing-masing kloter 5 orang dan para Jama'ah calon haji kabupaten Sukoharjo sekitar 772 orang.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an ( B. H.Lasinin, S. PT.) Ayat Ali Imron 96-97 dilanjutkan laporan Penyelanggara Widodo S.H, MH (Asisten II) Kloter 46 SOC asal Kec. Sukoharjo). Dalam laporannya disebutkan bahwa Biaya acara pamitan ini berasal dari APBD Sukoharjo pada Dinas kesejahteraan rakyat Sukoharjo , acara pamitan ini terselenggara atas dasar Disposisi Bupati Sukoharjo tentang acara pamitan jemaah calon haji Sukoharjo dan Dinas Kesejahteraan rakyat untuk kegiatan pelayanan kesejahteraan agama ( haji ) dengan undangan 900 orang.

Adapun jumlah calon haji yang berangkat berjumlah 772 orang di bagi menjadi 3 kloter antara lain Kloter 45 SOC berangkat pada hari minggu tanggal 22 juli 2018, Kloter 46 SOC berangkat ke hari selasa jam 01.40 tanggal 24 juli 2018, Kloter 47 berangkat hari kamis tanggal 26 juli 2018

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Kata Pamitan dari Jama'ah Calon Haji ( Bp. Suhudi-Jamaah Calhaj ), beliau mengucapkan terima kasih atas Jasket dari Bupati Sukohatjo yang berupa lauk pauk biar semangat ketika berada di arab saudi nanti semoga barokah. Disampaikan juga bahwa dalam pemberangkatanya dari Sukoharjo sampai asrama haji Donohudan di bantu oleh Pemda. Sukoharjo dengan menggunakan Bus, terima kasih Pak Bupati semoga Alloh Swt. Melimpahkan hidayahnya kepada kita semua.

Acara dilanjutkan Penyerahan secara Simbolis Bantuan Bupati Sukoharjo yang berupa Jasket dan Lauk Pauk diserahkan kepada Calon Haji termuda : Ibu Anisah Khusnul Khotimah (Usia 27 9 bulan dari Kecamatan Polkarto ) dan Calon Haji tertua : Ibu Ngadinah Truno Dikromo (Usia 83 7 bulan ) dari Kecamatan Grogol

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sukoharjo menyampaikan bahwa Kita bersyukur kepada Alloh Swt yang mana sampai saat ini kita di berikan kesehatan dan kemurahanya sehingga terselenggara kegiatan pamitan ini bisa sukses dan lancar. Atas nama pribadi dan pemda Sukoharjo bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapan semoga jemaah calon haji dari Sukoharjo semoga menjadi Haji yang Mabrur.

Pemda Sukoharjo akan membantu fasilitas transportasi Bus baik pemberangkatan dan kepulanganya dari Sukoharjo ke Donohudan. Juga lauk pauk supaya di buka di Mekah walaupun ala kadarnya semoga barokah. Laksanakan Jemaah Haji sebaik-baiknya jaga persatuan dan kekompakan dan jaga nama Sukoharjo Semoga Sukses Disana dan juga Sukses pula Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan selesai pada pukul 10.30 wib, ditutup dengan Do'a penutup oleh KH. Yazid Anwari-Ketua MUI Kab. Sukoharjo.