.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 17, 2018

BABINSA KORAMI 07 GATAK LATIH PBB SISWA BARU SMK 4 SUKOHARJO

Sukoharjo (17/07/18) Serda Karsono dan Serda Joko Gunawan Babinsa Koramil 08 Baki pada hari Senin (16/07) pukul 08.00 - 10.00 Wibmelaksanakan pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Kepada Murid baru SMK Negeri 4 Sukoharjo dengan memberika materi PBB yang dikuti oleh 320 Siswa-siswi SMKN 4 Sukoharjo.



Kegiatan dilaksankan di Halaman SMK 4 Sukoharjo Serda Karsono dan Serda Gunawan tampak serius melatih para murid baru tersebut dengan materi-materi dasar Peratutan Baris Berbaris. Menurut para Rochani (Kepsek SMK 4 Skh), "Pemberian materi PBB ini penting bagi siswa-siswi baru karena pada dasarnya PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab".

Diharapkan dengan menghadirkan pelatih dari bapak-bapak TNI ini Siswa-siswi akan lebih semangat dan termotivasi dengan kegiatan ini, karena mendapatkan tambahan ilmu materi-materi dasar PBB langsung dari TNI yang selama ini menjadi referensi dan acuan. Dalam kegiatan ini hadir Bp. Rochani (Kepsek) turut mendampingi jalannya kegiatan, Bp Arif (Bagian Kesiswaan).

Bapak Rochani menuturkan sangat berterima kasih dengan kesedian para anggota TNI dari Koramil 07 Gatak ini dalam melatih dan memberikan materi PBB terhadap Siswa-siswi baru, dengan harapan kedepan kerjasama ini akan terus ditingkatkan, demi meningkatkan kualitas SDM Siswa SMK 4 Sukoharjo khususnya untuk membentuk sikap disiplin, rasa tanggungjawab dan cinta tanah air.