.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, July 9, 2018

DANRAMIL GROGOL HADIR PADA PENGAJIAN RUTIN FSPM GROGOL

Sukoharjo (09/07/18) Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi, pada Minggu (08/09) pukul 20.00 s.d 21.30 hadir di Masjid Mustaqim, Dk.Bacem RT. 03/RW. 05 Ds. Grogol Kec. Grogol Kab. Sukoharjo untuk mengikuti Pengajian Rutin & Halal Bi Halal Forum Silaturahmi Pengurus Masjid (FSPM) Kec. Grogol.


Sekitar 400 Orang hadir pada kegiatan ini untuk mendengarkan tausyiah dari KH. M. Dian Nafi, M.Pd (Pengasuh Ponpes Al Muayyad Windan Makamhaji Kartasura & Mangkuyudan Solo). Hadir dalam kegiatan antara lain Bagas Windaryatno, SP (Camat Grogol), Kapten Inf Kurniawan Jayadi (Danramil Grogol), Ipda Yatno (Kanit Intelkam Polsek Grogol), KH. Abdul Basyir (Ketua FSPM Kec. Grogol), Toha (Perwakilan KUA Kec. Grogol), Pengurus dan Anggota FSPM Kec. Grogol, Kepala Desa Grogol beserta Perangkat, Kepala Desa Madegondo,Langenharjo dan Pondok dan para Ta'mir & Jamaah Masjid Mustaqim Dk.Bacem Ds.Grogol.




Dalam sambutannya H. Suparwanto (Ta'mir Masjid Mustaqim Dk.Bacem Ds. Grogol) selain mengucapkan selamat datang di Masjid Mustaqim dan Terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir pada malam hari ini, semoga dicatat menjadi amal sholeh oleh Allah SWT, juga menyampaikan bahwa Panitia Pembangunan Masjid Mustaqim saat ini membuka donasi bagi umat muslim untuk pembangunan Masjid.

Sementara itu KH. Abdul Basyir Ketua FSPM Kec. Grogol menyampaikan bahwa FSPM adalah sebagai wadah menyatukan Umat Islam di wilayah Kec.Grogol dari golongan manapun, LDII,MTA,NU,Muhammadiyah dan lain-lain. Semoga dengan adanya FSPM berikut kegiatan2nya dapat menjaga dan memupuk kerukunan Umat Islam di wilayah Kecamatan Grogol.

Sambutan Bagas Windaryatno, SP (Camat Grogol) atas nama Pemerintah Kec.Grogol menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin wmWal Faidzin b. Terimakasih kepada seluruh warga Kec.Grogol atas terlaksananya Pilgub Jateng yang berlangsung aman,lancar dan kondusif serta Insya Allah tidak akan menimbulkan perpecahan di antara kita. Bulan Nopember 2018 mendatang di Kab.Sukoharjo akan digelar Pilkades,mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan penuh rasa persatun dan kesatuan. Waspadai terhadap adanya kelompok2/oknum yang akan memecah belah Bangsa.

Inti Pengajian oleh KH. M. Dian Nafi, M.Pd (Pengasuh Ponpes Al Muayyad Windan Makamhaji Kartasura & Mangkuyudan Solo) adalah Dalam Al-Quran disebutkan bahwa besok orang masuk surga itu tidak sendiri2 tetapi secara berombongan/kelompok. Sesama anggota rombongan tidak boleh saling mengganggu, harus saling mengingatkan dan patuh kepada pimpinan rombongan dimaksud. yarat masuk Surga adalah Taqwa dan memberi nasehat yang baik kepada pihak lain. Jangan pernah menebar kehendak buruk dan jangan pernah menebar kebencian.

Sikap kearifan manusia sudah ada sejak lahir yang diberikan Allah maka dari itu sebagai orang tua jangan rusak fitroh anak2 kita dengan hal2 yang tidak terpuji. Ajarkan kepada anak2 kita tentang Sedekah,,kebersihan harta, kebersihan jiwa sebagai bekal pemimpin di masa depan. Misi Islam adalah menyebarluaskan keselamatan, perdamaian dan kesejahteraan di muka bumi. Halal Bi Halal adalah untuk memperbaiki interaksi diantara kita.