.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 3, 2018

HALAL BIHALA DENGAN FORKOPIMCAM MOJOLABAN BUPATI UCAPKAN TERIMA KASIH PILGUB BERJALAN AMAN

Sukoharjo (03/07/18) Bertempat di Gedung Sri Rahayu desa Wirun Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, pada hari Senin (02/07) pukul 09.00 sd 10.15 wib, Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf SUnarto hadir pada cara Halal Bihalal Keluarga Besar Korpri, TNI, Polri, PKK, Darma Wanita dan Tokoh Masyarakat Kecamatan mojolaban bersama Bupati Sokoharjo dan Anggota Forkopimda Kabupaten Sukoharjo.


Dihadiri sekitar 1700 orang diantaranya H.Wardoyo Wijaya SH.MH beserta Ibu Etty Suryani, bpk Nurjayanto SP. MSi( Ketua DPRD ) bersama Istri, bpk YC Sriyana Bapemasdes Kab.Sukoharjo, Asisten 1,2.3 Pemda Sukoharjo, Bambang Marwoto ( Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo ), Drs. Agus Santosa (Sekda Sukoharjo) Bersama Istri, Ustadz Sri Setyo S.H, S.Pdi dari Baki, Dahono Marlinyanto SE Anggota DPRD Fraksi PDIP kab.Sukoharjo, Sony Sumarsono ( DPRD PDIP Propinsi Jateng ), Muspika Kec.Mojolaban, Seluruh Kepala sekolah Se kec.Mojolaban, Kepala desa Se Kecamatan Mojolaban, anggota Kopri se jajaran Kecamatan Mojolaban, Ibu ketua PKK desa Kec.Mojolaban, Ketua RT RW serta Ormas se Kecamatan Mojolaban.





Kegiatan diisi dengan mendengarkan ceramah dari Ustadz Sri Setyo SH , SPd. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan semoga semua hadirin panjang umur, tambah rejeki dan diampuni segala dosanya dan putra putrinya soleh-solehan sukses dunia akhearat dan tetap beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Halal Bhihalal pada inti hakekatnya adalah mohon ampunan kepada Alloh SWT dengan kita menjalankan puasa Romadhon, menjalakan ibadah Sholat serta membayar zakat, apabila kita menjalankan ibadah puasa Insya Allah dosa-dosa kita akan di ampuni oleh Allah SWT tapi kita umat muslim juga harus selalu menjalakan ibadah dan perintahnya dan jauihi seluruh larangaNya, agar kita tetap tenteram.

Kita semua harus saling maaf memaafkan diantara kita karena siapapun kita bilamana memutuskan silahturohkhim itu dosa, karena halal bihala adalah menghalalkan untuk saling memaafkan untuk kembali bersih dan suci dalam berkehidupan. Banyak Bersodaqoh dan bersedekah itu membersihakan harta benda kita  sewaktu masih ada kesempatan untuk memurnikan segala harta yang kita punya untuk bekal di kehidupan kekal nantinya. Minta maaf kepada allah SWT dan minta maaf Kepada sesama di perkuat dengan banyak sodaqoh dan tetap jalin silaturohmi pada semua umat musilm.

Kita umat Islam umat muslim yang beriman jangan suka bermusuhan dengan orang lain apalagi menjelelekan bahkan menghakimi orang lain merasa kita yang paling benar dengan sesama muslim bila kita ada perbedaan mari kita tetap bersama walaupun beda dengan keyakinan ajarannya kita tetap Muslim denga tujuan yang sama mendapatkan rindho Allah jaga kerukunan kesatuan demi NKRI yang Hebat.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Panitia Bp Joko (sekcam Mojolaban ) mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati berserta Ibu Ety Wardoyo dan seluruh rombongan serta hadirin di acara halal bihalal TNI, Polri, Korpri, PKK, Dharma Wanita dan segenap warga masyarakat di Gedung Sri rahayu di Mojolaban Kab. Sukoharjo. Dasar pelaksanaan acara Halal Bihalal ini yaitu surat Sekda Pemda Sukoharjo dan hasil rapat  tgl. 25 juni 2018 serta rapat panitia pelaksanaan acara halal bihalal.sesuai petunjuk Bapak Bupati Sukoharjo dan itu semua juga berkat bantuan Dana Dari Bapak Bupati Sukoharjo 10 juta rupiah.untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Seadangkan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa persaudaran,kesatuan dan silaturohkhim antara Bapak Bupati berserta seluruh pejabat Pemerintahan Sukoharjo  dengan seluruh aparat baik TNI, Polri, Korpri, PKK , Dharma Wanita dan segenap tokoh ormas dan tokoh politik serta Masyarakat kecamatan Mojolaban.

Kemudian Acara dilanjutkan pembacaan Ikrar Panitya Acara Halal Bihalal atas nama TNI, Polri, Korpri, PKK, Darma Wanita dan Segenap Masyarakat yang hadir di acara ini. Serta dilanjutkan sambutan H.Wardoyo Wijaya Bupati Sukoharjo, beliau menyampaikan atas nama pribadi dan juga Pemda Sukoharjo mengucapkan selamat Hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin atas segala kekurangan dan kekilafan saya maupun keluarga serta seluruh jajaran Pemda Kab.Sukoharjo.

Acara inti kita ini adalah saling maaf memaafkan diantara kita semoga dengan jalan itu persaudaraan kita semakin erat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh Swt dan meningkatkan kinerja sesuai fungsi dan tugas kita masing masing.demi pengabdian kita bersama.wujud kemenangan kita ini demi persatuan dan kesatuan Umat.

Pesan saya kepada jajaran TNI, Polri, Korpri , PKK  serta Darma Wanita mari kita semua tingkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas sehingga bisa tercipta suasana yang kondudif dan aman semakin erat dalam kekeluargaan.saya mengaharap seluruh anggota korpri lebih profesional dalam menjalakan tugas. Terima kasih atas selesainya proses Pilgub kemarin dengan hasilnya yang cukup baik, aman dan kondusif.