.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, July 27, 2018

KEBUN MKRPL KORAMIL 11 POLOKARTO RAMAI-RAMAI DIPANEN

Sukoharjo (27/07/18) Memanfaatkan lahan yanga ada di pekarangan rumah merupakan program Model-Kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL) yang sudah lama diterapkan dan disosialisasikan oleh Koramil - Koramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo di wilayah desa-desa binaan masing-masing.




Selain disosialisasikan ditengah-tengah masyarakat, para Babinsa Koramil 11 Polokarto sebagai motivator program tak lupa melirik lahan kosong di Makoramil 11 Polokarto untuk dimanfaatkan sebagai kebun Demplot berupa tanaman holtikultura meliputi tomat, terong dan cabai. Tidak sia-sia, tanaman-tanaman tersebut tumbuh subur dan pada hari Jum'at (27/07) pukul 09.00 wib bisa dipanen hsilnya.

Hasil panen cukup lumayan meski hanya menempati lahan yang sempit hari itu bersama Sekcam polokarto bapak Hartono, Ibu-ibu PKK Kecamatan Polokarto, Ibu-ibu Persit Koramil 11 Polokarto, Batiuud beserta 8 anggota serta 3 orang anggota Polsek Polokarto ramai-ramai memetik hasil panen kebun sejumlah 5 Kg tomat, 6 Kg terong ungu dan 2 Kg cabai rawit.



Selama ini kita mungkin berenggapan, bahwa keberadaan pekarangan hanyalah sebagai pelengkap sebuah rumah, namun ternyata jika dioptimalkan pemanfaatannya, pekarangan rumah yang tidak luas pun dapat menjadi penyedia pangan keluarga, bahkan dapat menstimulasi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, dan pengembangan MKRPL adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan pemanfatan pekarangan tersebut. Kemauan masyarakat serta dukungan dari pemerintah daerah, tentu saja akan menjadi kunci keberhasilan program ini.