.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, July 30, 2018

LIGA AIRSOFTGUN PIALA DANDIM 0726/SUKOHARJO KEMBALI DIGELAR DI HARTONO MALL

Sukoharjo (30/07/18) Airsoftgun merupakan olahraga rekreasi paling poupuler bagi anak muda sekarang ini, melihat geliat ini fihak Hartono Mall menggandeng Kodim 0726/Sukoharjo kembali menggelar ajang Liga Airsoft Pelajar tingkat Provinsi Jateng dan DIY Piala Dandim Sukoharjo, Minggu (29/7) yang digelar di Hartono Mall Solobaru, Grogol Sukoharjo.


Kegiatan dihadiri Letkol Inf Chandra Ariadi Prakosa, S.I.P, MTr (Han) (Dandim 0726/Skh), bapak Purwadi, SE.MM (Wakil Bupati Sukoharjo), MAyor Inf Nurul Muthahar, S.Ag (Kasdim 0726/Skh), bapak Agus (Ketua Komite liga Airsoft Pelajar Indonesia), para Danramil se Kodim 0726/Skh dan para Pasi se Kodim 0726/Sukoharjo.

Dalam sambutannya ketua panitia kegiatan bapak Agus mengatakan, "Kami selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada komandan Kodim Sukoharjo yang telah mendukung kegiatan acara ini dan kegiatan ini untuk mencari generasi penerus dan kegitan ini nanti tidak akan berhenti disini namun akan berjenjang dan berkelanjutan, Kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti instruksi Menpora RI pada tahun 2016 untuk mengembangkan olah raga Airsoft".

Menurut Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariadi Prakosa,S.IP, M. Tr (Han) bahwa olahraga airsoftgun ini diciptakan untuk memenuhi hasrat pecinta senjata, khususnya senjata replika versi militer untuk memberikan pengalaman menembak yang aman secara individu. Permainan pada airsoftgun game menggunakan aplikasi strategi pertempuran dan permainan perang-perangan dalam suatu komunitas pecinta dunia militer (military enthusiast) pada khususnya. Setiap komunitas yang baik dan bertanggung jawab selalu memiliki kode etik tersendiri, namun memiliki kesamaan prinsip demi keamanan dan kelangsungan hoby tersendiri.




Penggunaan seragam militer lebih kepada kepentingan keamanan dan penyamaran untuk kamuflase, dalam hal ini airsoftter Indonesia tidak di perkenankan menggunakan Seragam resmi TNI dari berbagai matra dan kesatuan, ungkap panitia kegiatan bapak Agus.

"Kejuaraan selain sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan sesama penggemar airsoftgun, bisa mendidik dan memotivasi generasi muda antusias dengan semangat bela negara, hal ini disebabkan olah raga ini dituntut untuk bisa berlaku disiplin, loyalitas, menghargai waktu serta menjujung tinggi sportifitas dan mencintai dunia militer", kata Dandim 0726/Sukoharjo.

Fihak Panitia bapak Agus menyampaikan kejuaraan diikuti oleh para peserta dari seluruh Jawa Tengah dan DIY, adapun Pemenang Lomba Airsoftgun ini untuk Kategori Pelajar Juara Battle 3 On 3 Tingkat SMA Juara 1 SMA Batik 1 Surakarta, Juara 2 SMA Al Abidin Surakarta, Juara 3 SMAN 1 Tawangsari Sukoharjo. Tingkat SMP Juara 1 SMPI Al Azhar 26 Yogyakarta, Juara 2 SMPI Al Azhar 21 Sukoharjo, Juara 3 SMP Batik Surakarta. Juara Putri SMA N 3 Surakarta, SMA Batik 1 Surakarta, SMK Penerbangan Yogyakarta.







Juara Tactical Sniper Tingkat SMA, SMAN 3 Surakarta, SMA Muhamadiyah PK Surakarta dan SMAN 3 Surakarta. Tingkat SMP, SMPI Al Abidin Surakarta, SMPI Al Abidin Surakarta, SMP Batik Surakarta. Juara Putri, SMA Batik 1 Surakarta, SMK Penerbangan Yogyakarta dan SMA Al Islam Surakarta. Sebagai Juara Umum Tingkat SMA, SMAN 1 Tawangsari dan Tingkat SMP, SMPI Al Abidin Surakarta.