.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, July 9, 2018

PELTU SUMPENO DILEPAS DANDIM 0726/SUKOHARJO MEMASUKI MASA PERSIAPAN PENSIUN

Sukoharjo (09/07/18) Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Senin (09/07) kembali melepas 1 anggotanya untuk melaksanakan MPP (Masa Persiapan Pensiun). Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0726/Sukoharjo, setelah pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.Ip, M.Tr (Han) melepas Peltu Sumpeno Bati Komsos Koramil 01 Sukoharjo untuk kembali menjalani kehidupan masyarakat sipil di lingkungannya.





Masa Persiapan Pensiun merupakan masa adaptasi di lingkungan masyarakat sebelum memasuki masa pensiun sebenarnya dengan tenggang waktu selama 1 tahun. Diharapkan masa persiapan pensiun tersebut anggota yang akan melaksanakan pensiun segera bisa menyesuaikan dengan pola hidup, besosial dan bermasyarakat dengan lingkungan dimana dia bermukim sebagai anggota masyarakat sipil.

Akan tetapi pensiun bagi mantan anggota TNI bukanlah akhir dari pengabdian, mereka harus siap jika sewaktu-waktu negara memanggilnya bertugas kembali dalam situasi daerurat. Begitupun dalam kondisi normal, para pensiunan TNI harus tetap senantiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan di masyarakat dan lingkungannya.










Dalam amanatnya Dandim 076/Sukoharjo menyampaikan selamat kepada Peltu Sumpeno, karena telah sukses melewati siklus kehidupan di lingkungan prajurit dengan selamat. Dengan suksesnya melewati siklus ini Dandim berharap segera mempersiapkan diri untuk menyongsong pengakhiran masa dinas/pensiun. Selaku pimpinan di Kodim, atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota Dandim mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian yang telah diberikan kepada satuan.

Agar disampaikan salam seluruh anggota kepada keluarga yang telah setia mendampingi baik dalam suka maupun duka hingga mampu melalui kehidupan di ligkungan prajurit hingga menjelang purna. Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dimana tinggal serta tularkan semangat pengabdian prajurit yang positif dalam kehidupan masyarakat. Acara pelepasan di akhiri dengan pemberian penghargaan, cinder mata dan ucapan selamat kepada Peltu Sumpeno dengan memberikan salam secara bergiliran oleh seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo.