.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, July 20, 2018

TALKSHOW DI MTA TV KASDIM 0726/SUKOHARJO JELASKAN TUGA POKOK KODIM

Sukoharjo (20/07/18) Bertempat di di Studio MTA lantai 2 Jln. Serayu No. 12 , Semanggi Kec. Pasar Kliwon, Surakarta, pada hari Kamis (19/07) pukul 13.00 s.d 14.00 Wib telah di laksanakan Talkshow Bela Negara dengan Nara sumber Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag (Kasdim 0726/Sukoharjo).


Didampingi Serma Bayu (Staf Ter Dim 0726/Sukoharjo), Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag (Kasdim 0726/Sukoharjo), Bp. Tomi ( Host dari Studio TV MTA ), wawancara yang di sampaikan oleh Mayor Nurul Muthahar , S.Ag ( Kasdim 0726/ Skh ) pada acara thalk Show Bela Negara di Stasiun MTA, Jln. Serayu No. 12 , Semanggi Kec. Pasar Kliwon tersebut menjelaskan tentang tugas pokok Kodim 0726/Sukoharjo untuk disampaikan kepada masyarakat.


Dijelaskan oleh Kasdim bahwa Kodim 0726/Skh merupakan satuan Komando Teritorial dibawah Korem 074/Wrt yang mempunyai tugas pokok adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan didarat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem. Kasdim juga mengurai tentang tugas staf mulai staf 1 s.d 5 yang bertugas membantu tugas-tugas Komandan, serta tugas dan tanggungjawab satuan jajaran Koramil di wilayah sebagai ujung tombak kegiatan pembinaan teritorial.

Dijelaskan pula bahwa pada saat ini tugas yang di laksanakan oleh Kodim 0726/Skh adalah kegiatan TMMD sengkuyung tahap II yang sedang dilaksanakan di daerah Ds. Wirun Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo.