.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 10, 2018

WAKIL BUPATI SUKOHARJO BUKA TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA 2018 DI DESA WIRUN MOJOLABAN

Sukoharjo (10/07/18) Kembali Kodim 0726/Sukoharjo menggelar TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 bekerja sama dengan Pemkab Sukoharjo, TMMD kali ini mengambil lokasi di desa Wirun Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Kemanunggalan TNI Rakyat merupakan salah satu syarat utama yang harus ada dan ditumbuhkembangkan guna menjamin terwujudnya Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) yang salah satunya ditempuh dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD).


Kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Skh dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pembangunan dibidang Fisik dan Non Fisik dalam rangka menciptakan kondisi yang mantap guna mendukung pembangunan maupun kepentingan Pertahanan Negara.




Wakil Bupati H. Purwadi, S.E., M.M. mewakili Bupati Sukoharjo pada hari Senin (10/07) pukul 09.00 wib bertindak sebagai inspektur upacara, memimpin jalannya Upaca Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di Lapangan desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Rencananya TMMD ini akan berlangsung hingga tanggal 08 Agustus 2018 dengan sasaran fisik Pembuatan talud sepanjang P.1.151 M X La.30 Cm X Lb.60 Cm x T 70 Cm terbagi menjadi dua 2 bagian kiri dan kanan jalan si areal persawahan dukuh Pabrik yang menghubungkan desa Wirun ke desa Laban, pembuatan MCK 3 Unit, Jamban Keluarga 3 Unit, Rehab Masjid 2 unit dan Rehab Pos Kamling 2 Unit. Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini menggunakan dana APBD Provinsi sebesar Rp 162.200.000,- dan dana APBD Kabupaten sebesar Rp 250.000.000,-, sehingga total dianggarkan dana sebesar Rp 417.200.000,-.







Disamping itu masih ada kegiatan sasaran non fisik yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara meliputi Penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan KB, Penyuluhan Industri Kecil dan Sosialisasi Pembangunan Kab. Sukoharjo.

TMMD ini melibatkan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widhi Prasetijono, S.IP sebagai PKP, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) sebagai Dan Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018, Bupati Sukoharjo sebagai Ketua Umum, Dandim 0726/Sukoharjo Wakil Ktua Umum I dan Kapolres sebagai Ketua Umum II, juga melibatkan asistensi dari Bappelbangda, Diknas, DPMD, DPU, Kesbangpol dan Kemenag, sementara sebagai Pimpinan Pelaksana Lettu Inf Mardiyanto (Pasiterdim 0726/Skh).










Kapten Inf Sunarto sebagai Dan SSK mengatakan bahwa Pelibatan pasukan/pelaksana TMMD di lapangan meliputi TNI dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo 40 orang, Dinas PU Kabupaten 2 orang, Linmas 10 orang, Masyarakat Ds. Wirun 50 orang dan dari Ormas dan KBT 20 orang, sementara itu anggota Polsek juga akan turut membantu membackup jalannya kegiatan di lapangan secara terjadwal.






Keberadaan Tarian Reog dan display Marching band turut memeriahkan kegiatan Upacara Pembukaan TMMD kali ini, juga barisan siswa-siswi Sekolah Dasar di desa Wirun turut menyemarakkan suasana penyambutan para Pejabat dan tamu undangan. Warga masyarakat juga tampak terlihat sangat antusias berada disekitar lapangan untuk menyaksikan upacara pembukaan TMMD dengan peserta upacara yang terdiri dari Grup 2 Kopassus, Brigif 6/Kostrad, Kodim 0726/Sukoharjo, Lanud Adi Sumarmo, Brimob, Dalmas Polres Sukoharjo, Linmas, Satpam, Perangkat Desa se Kec. Tawangsari, Ormas, Para Guru, Pelajar dan Pramuka tingkat SLTA dan SLTP.