.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, August 1, 2018

KODIM 0726/SUKOHARJO JUARA 3 LOMBA TERBERSIH KATEGORI INSTANSI PEMERINTAH

Sukoharjo (01/08/18) Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan Lomba Kebersihan dalam rangka Hari Jadi Sukoharjo Ke- 72 Tahun 2018. oleh Ir. Hartoyo ( Kabid Pengelolaan Sampah & Limbah B3 ) dan di berikan masing- masing perwakilan instansi yang hadir saat itu. (31/07) pukul 09.00 - 10.30 di Kantor Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Jln. Tentara Pelajar Jombor Sukoharjo. Dalam kegiatan lomba ini Kodim 0726/Sukoharjo menyabet juara 3 untuk kategori Instansi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.


Di wakili oleh Lettu Inf Wandiman Kodim 0726/Sukoharjo menerima penyerahan piala dan uang pembinaan tersebut yang juga dihadiri oleh bapak Bambang Darminto, ST, MM ( sekretaris DLH kab Sukoharjo ), bapak Victor Akbar Vitaly ( Kasi Penanganan Sampah & Limbah ), bapak Wawan Kurniawan ST ( Kasi Penanganan Limbah Bahan Berbahaya & Beracun ( B3), Staf bidang pengelolaan sampah & limbah B3 dan para Perwakilan penerima hadiah lainnya.



Dalam sambutannya Ir. Hartoyo menyampaikan mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang mana pada saat ini mohon maaf tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan tetapi acara ini tetap berjalan dengan penuh suka cita. Penghargaan lomba Kebersihan keindahan dan keteduhan ini di harapkan bisa sebagai pelopor di seluruh instansi baik pemerintahan daerah maupun swasta di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Semua instansi dipersilahkan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo apabila ada lomba yang ada kaitanya dengan kebersihan kerapihan dan keteduhan untuk lingkungan, Kemarin dari Polres sudah berkontribusi lomba kebersihan se Polsek Sukoharjo di harapkan Kodim 0726/ Sukoharjo bisa berpartisipasi pada kesempatan yang akan datang.

Tahun 2018 sudah diprogramkan harus Bebas sampah platik termasuk di pantai - pantai Indonesia. Sampah juga mengandung nilai ekonomi bisa di buat Bank- Bank sampah dan ini sudah dilaksanakan di setiap wilayah desa - desa di Sukoharjo sehingga mendukung kota Sukoharjo yang Adi Pura. Disarankan air jangan di buang langsung ke sungai kalau bisa di buatkan biopori- biopori sehingga tetap bermanfaat untuk kehidupan. Adapun pemenang lomba kebersihan, kerapian dan keteduhan dalam rangka hari jadi Sukoharjo ke-72 Sbb :

a. Instansi Pemerintahan Sukoharjo :
1). Juara 1 , Dinas pekerjaan umum ( Dwi Sarwani )
2). Juara 2, Lingkungan hidup ( Wawan Kurniawan )
3). Juara 3, Kodim 0726/ Skh ( Lettu Inf. Wandiman )


b. Instansi pemerintahan Sbb :
1) Juara 1, Kecamatan Grogol
2) Juara 2, Kecamatan Polokarto
3) Juara 3, Krcamatan Kartosuro


c. Dunia Usaha 1) Juara 1, Dr. 0en ( Hikmah Sari )
2) Juara 2, The park ( Kristina )
3) Juara 3, PT. Batik Keris ( Davit )