.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, August 10, 2018

KODIM 0726/SUKOHARJO SOSIALISASI REKRUTMEN TNI AD KEPADA PASKIBRAKA SE KABUPATEN SUKOHARJO

Sukoharjo (10/08/18) Bertempat di Graha Wijaya Gedung Lowo Kota Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Kamis (09/08) pukul 13.00 wib menggelar kegiatan Sosialisasi Rekrutment TNI AD bagi para anggota Pasibraka baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, sekitar 450 orang berkumpul di Graha Wijaya untuk mendapatkan pembekalan dan motivasi oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han).
Kegiatan juga dihadiri oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi SH., MH.,M.Si, Asisten I Pemkab Sukoharjo Bp. Joko indriyanto, S.Sos dan Kakesbangpol Kab. Sukoharjo Bp. Gunawan Wibisono.




Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa Paskibraka merupakan orang-orang terpilih dan merupakan duta dari masih-masing sekolah yang akan melaksanakan pengibaran sang saka merah putih dan tugas tersebut merupakan tugas yang sangat berat, akan tetapi dengan latihan yang baik dan displin serta di bimbing oleh pelatih-pelatih terbaik dari TNI Polri hal tersebut tidaklah berat, kegiatan ini bisa terjalin kekeluargaan antara paskibraka dengan pelatih sehingga dapat bekerja sama dengan baik. Kerjakanlah tugas ini dengan tulus iklas karena tidak semua orang bisa melaksanakan tugas mulia ini.

Semua yang tergabung dalam Pasibraka merupakan satu kesatuan yang utuh tidak bisa di pisahkan antara kelompok delapan, kelompok tujuh belas maupun kelompok empat lima semua mempunyai peranan masing-masing sesuai dengan tugasnya dan semuanya harus bagus untuk melaksanakan pengibaran sang merah putih oleh karena itu sebagai Paskibraka harus mempunyai kemampuan guna melaksanakan tugas tersebut.

Sementara itu Kapolres dalam sambutannya menekankan bahwa, sebagai generasi muda generasi penerus bangsa harus bangga sebagai Paskibraka, disinilah di gembleng untuk menjadi seorang pasukan pengibar bendera harus mempunyai dedikasi dan kemauan yang tinggi serta jangan meremehkan instruksi pelatih, karena pelatih akan memberikan semua ilmu dan inti dari ilmu tersebut adalah disiplin. Disiplin tersebut merupakan ilmu yang dapat diterapkan dalam semua aspek kehidupan tidak ada orang yang tidak disiplin hidupnya akan berhasil. Oleh karena itu jangan sia-siakan masa mudamu isilah dengan ilmu yang bermanfaat dan berguna karena masa inilah merupakan masa-masa awal dalam kehidapan dimasa mendatang.








Setelah pemberian motivasi kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian prosedur rekutment TNI AD tang disampaikan oleh Pasipers Kodim 0726/Sukoharjo Lettu Inf Muastamin dihadapan para Paskibraka seluruh Kabupaten Sukoharjo. Lettu Inf Mustamin menegaskan kepada para audiens bahwa penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak ada pungutan biaya, kepada para peserta sosialisasi hadir agar memahami itu dan turut menyampaikan kepada masyarakat khususnya pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD ini dengan membayar sejumlah uang.

Kepada seluruh peserta sosialisasi yang berminat menjadi prajurit TNI agar menyiapkan diri secara dini dengan baik, siapkan kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani maupun mental ideologi, psikologi dan akademik sesuai dengan persyaratan, siapkan sejak dini untuk terus mengasah diri dan terus berlatih. Dalam kegiatan tersebut tamapak siswa/siswi Paskibraka sangat antusias menerima sosialisasi dari Pasipersdim, tepat pukul 15.00 kegiatan selsai dengan tertib dan aman.