.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, August 8, 2018

SELAIN TATA UPACARA & PBB PASKIBRAKA  KEC WERU DIBEKALI WASBANG

Sukoharjo (08.08.18) Sebelum latihan para siswa Paskibraka terlebih dahulu kumpul di halaman kantor kecamatan Weru, persiapan latihan menuju lapangan Ds Ngreco kemudian lari menuju tempat latihan, tujuannya adalah untuk menguatkan fisik mereka selama latihan dan bekal melaksanakan tugas nantinya.

Latihan kepada para calon Paskibraka tingkat kecamatan Weru yang terdiri atas siswa SMA dan SMK sebanyak 87 orang ini dilaksanakan secara intensif di lapangan Desa Ngreco kecamatan Weru hingga menjelang hari H pelakasaan Upacara HUT RI ke 73 Tahun 2018.



Selain dibekali dengan keterampilan Tata Upacara dan Peraturan Baris-Berbaris yang menjadi menu utampa para calon Paskibraka Kecamatan Weru, di sela-sela latihan mereka senantiasa diberikan masukan-masukan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan budi pekerti. Seperti halnya pada hari Selasa (07/08) pukul 08.00 s/d 11.45 wib, tampak para peserta latihan ngariyung diberikan santiaji dari pelatih disela-sela jam istirahatnya.


Sebagai pelatih, Serda Agus Triyono banyak melihat perkembangan peserta didiknya saat pertama kali tiba lokasi latihan. "Modal dasar latihan peserta didiknya berbeda-beda, disini kita satukan langkah kita satukan gerakan baik dalam hubungan formasi maupun gerakan perorangan kita matangkan", kata Serda Agus Triyono. Pelatih juga memfokuskan kekompakan peserta Paskibra saat latihan. Setiap Ego ada di diri peserta harus dihilangkan, mereka di sini satu nasib satu sepenanggungan untuk melaksanakan tugas yang diemban bersama-sama.

Hadir pada kegiatan latihan hari itu anggota Koramil 05 Weru Serka Giyono dan serda Agus Triyono ( Pelatih ), anggota Polsek Weru Aiptu Eko subekti dan Brigadir Maulana ( pelatih ), petugas dari Puskesmas Weru 4 orang, para pendamping siswa dari SMK dan SMAN masing-masing, Ka Trantib Kec Weru bapak Sriyanto, Kanit Intel Aiptu Yuli M ( Dokumentasi/Informasi ) dan para siswa calon PASKIBRAKA dari SMAN 1 WERU, SMK IPTEK dan SMK Muhamadiyah Weru sebanyak 87 siswa yang juga didampingi Staf kecamatan Weru bapak Karyono ( pelatih ).