.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, November 2, 2018

BABINSA HADIRI SOSIALISASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MENDIDIK ANAK DI BALAI DESA NGEMPLAK KARTASURA

Sukoharjo (02/11/18) Sosialisasi Pelatihan Pendidikan Karakter dalam Mendidik Anak, Kamis (01/11) pukul 15.00 WIB sd 17.15 Wib digelar di Balai Desa Ngemplak Kartasura. Babinsa Koramil 06 Kartasura wilayah desa Ngemplak Serka Solikin, menghadiri acara tersebut yang dipandu oleh bapak Ary Prasetya, SH, M.Psi (Psikolog Anak Motivator Nasional).


Dihadapan para audiens pak Ary menyampaikan bahwa anak-anak saat ini mengalami Degradasi Mental dikarenakan salah dalam mendidik dalam keluarga. Ada 4 Terlalu (empat tahapan) salah jangan dipraktekkan dlm mendidik anak, keempatnya adalah :

  • Terlalu Keras karena akan mengakibatkan anak akan tumbuh menjadi dewasa dengan Temperament, membully serta Keras (Cengkre/Cengkiling). 
  • Terlalu Manja, karena anak akan memiliki sifat sulit percaya diri (kurang PD), sulit dewasa (egois,malas) 
  • Terlalu banyak aturan, hal ini bisa berdampak muncul bad mood bukan good mood, jangan memberikan fasilitas yang tidak tepat, seperti menaruh meja belajar di kamar tidur. 
  • Terlalu dibiarkan pola asuh ini menghasilkan karakter anak membantah dan membangkang.

Pola Asuh yang baik adalah orang tua harus menjadi sahabat bagi anak, selalu lihat perubahannnya setiap saat dan berlaku kasih sayang. Cegah dan tangkal, memberi motivasi, menjadi selimut hati dengan indikasinya anak selalu bertanya kemana Ayah /Ibu.



Jadilah Ibu yang anggun dan Bapak yang bijaksana, ada 3 (Tiga) kata ajai dalam keluarga uaitu tolong, maaf dan terima kasih.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala desa Ngemplak bpk. Wartono, Babinsa Ngemplak Serka Solikin, Bhabinkamtibmas Ngemplak Aiptu Tukiman, Tim Pemateri serta para audiens dari Ibu-Ibu (PKK, Posayandu,RT & RW).