.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, November 1, 2018

FORKOPIMCAM WERU LAKSANAKAN PEMBINAAN KAMTIBMAS DI DESA WERU 

Sukoharjo (01/11/18) Pembinaan Keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah terus digalakkan di wilayah kecamatan Weru dalam rangka Pilkades dan Pilpres Cawapres tahun 2018, sebagai upaya antisipasi sehingga tercipta suasana kondusif di wilayah.


Kegiatan kali ini digelar di Pendopo balai Desa Weru, Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, pada hari Rabu (31/10) pukul 19.30 s.d 22.00 wib. Kegiatan pembinaan keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat ini menghadirkan narasumber para pejabat Forkopimcam Weru, diantaranya hadir Camat Weru Drs Samino, Kapolsek Weru AKP Muhammad Busro SH, MH, Danramil 05 Weru Kapten Czi Hartono, Sekretaris Kec Weru Bp Pandiyanto ST MM, Kasi Pemerintahan Ibu Murni dan Kasi Trantib Bp Sriyanto.




Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Oleh Ibu Sri Mulyani dilanjutkan Ucapan Selamat Datang Dari Kepala Desa Weru Bp. Joni Wardoyo, serta pembacaan Doa Oleh Panitia. Adapun penyampaian materi disampaikan oleh Camat Weru Drs Samino, M. Si, Kapolsek Weru Akp Muhammad Busro, SH.MH serta Danramil Weru Kapten Czi Hartono.

Dalam penyampaian materinya Pak Camat menekankan bahwa menghadapi 2 agenda Politik dalam waktu dekat yaitu Pilkades yang akan digelar bulan Desember 2018 dan Pilpres bulan April 2019 menghimbau kepada masyarakat agar mendukung agenda tersebut dengan damai dan kedewasaan berdemokrasi agar berjalan aman damai tentram. Selanjutnya Pak Camat menjelaskan Tentang Perda, Perbub tentang Hak Warga negara diluar daerah bisa mencalonkan sebagai Calon Kades.




Pada sesi kedua Kapolsek Weru menyampaikan dalam menghadapi situasi Politik terlebih ada nya Pilkades Polri siap setiap saat menerima informasi dan melayani masyarakat bila ada terjadi hal/masalah di tengah masyarakat demi tercipta Pilkades yang sukses aman damai dan tentram.

Selanjutnya Danramil 05 Weru menekankan dalam terkait menghadapi agenda Demokrasi dalam waktu dekat yaitu Pilkades dan Pilpres mendatang masalah Keamanan menjadi tanggung jawab Bersama yaitu Tanggung jawab masyarakat dan Komponen-komponen Utama Keamanan :TNI Polri, Komponen Pendukung: Hansip Linmas. Dikatakan bahwa Pelaksanaan Demokrasi sudah ada aturannya (Undang-Undang yang mengatur) agar masyarakat melaksanakan proses demokrasi sesuai dengan Peraturan/Undang-undangnya. Unsur pimpinan Kecamatan agar senantiasa mengajak dan menghimbau memberikan pencerahan agar situasi wilayah dapat tercipta keamanan ketertiban dan kerukunan hidup.

Hadir dalam kegiatan ini Kades Weru Dan Perangkat Desa Weru, Ketua Dan Anggota Bpd Desa Weru, Ketua Rt Dan Rw Se Desa Weru, Ketua Penggerak Pkk Desa Weru, Tomas, Toga Dan Toda Ds. Weru, para anggota Polsek Dan Koramil Weru, Babinkamtibmas Ds. Weru Aiptu Dwi Hariyanto, Babinsa Ds. Weru Serda Gunadi serta masyarakat Desa Weru Kurang Lebih 75 orang.