.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, November 7, 2018

RAKOR PANITIA PILKADES WILAYAH POLOKARTO, KORAMIL SIAP BANTU JAGA KONDUSIFITAS WILAYAH

Sukoharjo (07/11/18) Rapat koordinasi persiapan Pilkades 2018 di wilayah Kecamatan Polokarto digelar  di ruang rapat kantor Kecamatan Polokarto Jl. R. Ngb. Pjonco Pranoto No 8 Dukuh Jatirejo Desa Mranggen Kec. Polokarto, Sukoharjo pada hari Selasa (06/11) pukul 20.30 s.d 21.30 wib.


Diikuti 22 orang peserta, rapat berjalan dengan tertib dan aman dihadiri bapak Pardi, S.Sos ( Camat Polokarto), Kapten Arh Tavip Joko Sukoco (Danramil 11 Polokarto), AKP Didik Noer Tjahjo, SH (Kapolsek Polokarto), bapak Suharto, S.Sos (Sekcam Polokarto) serta para Kades Se Kecamatan Polokarto.

Camat Polokarto Pardi, S.Sos sbb menyampaikan bahwa SK Panitia Kecamatan dari Bupati sudah keluar yang terdiri dari Camat, Sekcam, Danramil dan Kapolsek. Semua aduan tidak bisa menghentikan proses Pilkades yang sudah berjalan, aduan dari masyarakat akan di selesaikan setelah pelaksanaan Pilkades.

Disampaiakan bahwa tata tertib dalam Pilkades ada di Pergub maka nanti sama-sama di pelajari sehingga kita mentaati dalam pelaksanaan Pilkades. Salah satu persyarakatan menjadi Calon Kades yaitu belum pernah menjadi Kades selama 3 kali. Agar tiap Calon Kades yang sudah mempunyai ijazah Sarjana dilampirkan jangan sampai mempersulit dalam pentahapan pendaftarannya.


Camat juga menyampaikan pemetaan daerah yang rawan dalam pelaksanaan Pilkades, karena diindikasikan adanya benturan massa masing- masing pendukung. Untuk pelaksanaan cuti Kades ataupun perangkat desa yang mencalonkan setelah menjadi Balon Kades. Untuk Kades mulai cuti tanggal 21 November 2018. Setiap pentahapan harus ada dokumentasi untuk mengantisipasi pengecekan dari panwas.

Sementara itu Kapolsek Polokarto AKP Didik Noer Tjahjo, SH menegaskan bahwa Personel pengamanan dalam Pilkades Polres akan menerjunkan 800 personel di dalamnya termasuk Bhabinkamtibmas untuk seluruh desa yang mengadakan Pilkades. Patroli terutama di daerah yang rawan dalam pelaksanaan Pilkades.

Sedangkan Danramil 11 Polokarto Kapten Arh Tavip Joko Sukoco menyampaikan akan memerintahkan Babinsanya merapat ke desa yang melaksanakan Pilkades, jika sewaktu-waktu dibutuhkan fihak Koramil akan selalu siap membantu dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Kec. Polokarto, demi keamanan dan kondusifitas wilayah.